IBC, JAKARTA – Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merespon terkait informasi yang beredar dengan isi konten “HASIL PENYADAPAN MABES POLRI tentang RENCANA DENSUS 88 UNTUK MELAKUKAN PENANGKAPAN PERWIRA TNI AKTIF”adalah tidak benar atau Hoax.

“Telah beredar broadcast Informasi dengan isi konten “HASIL PENYADAPAN MABES POLRI tentang RENCANA DENSUS 88 UTK MELAKUKAN PENANGKAPAN PERWIRA TNI AKTIF…” yang mengatasnamakan Wakadensus 88, Brigjen Pol Martinus Hukom, S.I.K, M.H., adalah Tidak Benar/ HOAX.” tulis akun twitter Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri, di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Selanjutnya Divisi Humas Polri menjelaskan bahwa Waka Denaus 88 Anti Teror Mabes Polri, Brigjen Pol Marthinus Hukom tidak pernah menempuh Magister Hukum.

“Waka Densus 88 AT Mabes Polri, Brigjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K tidak pernah menempuh program pendidikan Magister Hukum dengan menyandang gelar M.H.” jelasnya.

Isi konten HOAX. Photo : Twitter @DivHumas_Polri

Selanjutnya dalam akun tersebut juga menyatakan penulisan ejaan nama Martinus itu tidak sesuai.

“Dalam penulisan ejaan nama “Martinus” yang tercantum dalam Broadcast tersebut tidak sesuai, ejaan yang sesuai/benar adalah “Marthinus”.” lanjutnya.

Terakhir Divisi Humas Polri menegaskan Brigjen Pol Marthinus tidak pernah mengirimkan pesan tersebut.

“Brigjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., yang saat ini menjabat Waka Densus 88 AT Mabes Polri Tidak pernah mengirimkan pesan tersebut.” tutupnya.

Penulis : Fitra

Editor : YES