IBC, JAKARTA – Menteri Pdrtahanan Tepublik Indonesia (Menhan RI) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu menerima tim DKI Lampung dikediamannya di Cipayung, Jakarta, Minggu (9/6/2019) kemarin pukul 08.00 sampai demgan 09.00 WIB.

Tim DKI Lampung yang diterima Menhan adalah sebabagi berikut:
1. Sekretaris Tim DKI Lampung Ary Meizary, mantan Ketua Kadin Lampung.
2. Wakil Ketua Tim DKI Lampung Bustami Zainudin, mantan Bupati Waykanan yang terpilih jadi DPD RI dalam Pemilu Serentak 2019.
3. Kesekretariatan TIM DKI Lampung: Dedy Rokhman
4. Kepala Deputy Networking and Land Survey Tim DKI Lampung Ahmad Muslimin
5. Anggota Deputy Networking and Land Survey Joni Fadli Aktivis’98 dan Fikri Surya Fasya.

Dalam diskusi Pemindahan Ibu Kota Negara RI keluar Pulau Jawa, yang telah jadi Keputusan strategis negara yang diputuskan oleh Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) kabinet pada 29 April 2019 yang lalu.

Ryamizard sangat antusias mendengarkan hasil kajian FGD DKI Lampung yang dilaksanakan sejak 15 Agustus 2017.

“Kajiaan DKI Lampung secara keseluruhan sudah lengkap namun secara Geopolitik, Sosiobudaya dan Hankam harus ditajamkan dan dipertajam lagi.” katanya.

Kemudian Ryamizard secara pribadi dan sebagai tokoh adat masyarakat Lampung mendukung Lampung di Pulau Sumatera menjadi calon Ibu Kota Negara RI.

“Tim DKI Lampung agar memperkaya kajian DKI Lampung dari segala aspek keilmuan guna lebih memperkuat Lampung dipilih dan tetapkan oleh Presiden RI untuk jadi lokasi Ibu Kota Negara Pusat Pemerintahan dan Pelayanan Publik RI.” ungkapnya.

Manatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) ini menghimbau semua anak bangsa indonesia mendukung keputusan strategis pemindahan Ibu Kota Negara RI untuk kemajuan NKRI dalam mewujudkan kesejateraan sosial yang adil dan beradab, serta akhiri disitegritas bangsa dengan membangun persatuan nasional.

“Ini momentum kita semua jangan sampai berlalu tanpa finising yang kaya manfaat dan berguna bagi seluruh rakyat indonesia di manapun berada.” imbau Ryamizard.

Di akhir diskusi Ryamizard Ryacudu juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan ke Lampung membahas DKI Lampung secara profesional dan konferhensif bersama Tim DKI Lampung.

“Dalam waktu dekat ini saya akan ke Lampung untuk membahas lebih lanjut dengan Tim DKI Lampung.” tutupnya.

Penulis : Fitra

Editor : YES