IBC, TOLITOLI – Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pada saat arus balik Lebaran Idul Fitri, Jajaran Polsek Basidondo melakukan razia pemeriksaan kendaraan yang melintas baik dari Tolitoli -Parigi Moutong- Kota Palu begitupun sebaliknya.

Seluruh kendaraan roda dua dan roda empat serta barang bawaan penumpang tidak luput dari pemeriksaan petugas yang sudah siaga di depan Pos Polisi Kayu Lompa Basidondo Kabupaten Tolitoli.

Setelah mendapatkan arahan dari Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa personil Polsek Basidondo yang dipimpin oleh Wakapolsek Basidondo Iptu Netanel langsung melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

“Sasaran dari K2YD ini adalah senjata tajam, narkoba, miras, dan kelengkapan kendaraan. Pelaksanaan kegiatan ini dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam.” kata Kapolsek Basidondo, Iptu Yunus Tonapa kepada Indonesia Berita, Senin (10/6/2019) kemarin.

Menurut Yunus Tonapa kegiatan K2YD yang dilaksanakan ini dengan menahan dan memeriksa semua Kendaraan yang melintas di depan Pos Kayu Lompa Kecamatan Basidondo baik dari arah Palu maupun dari arah Kota Tolitoli dengan memeriksa kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam, barang barang bawaan sopir/penumpang, serta pemeriksaan badan, dan penertiban lalu lintas.

“Kami berharap semoga perjalanan arus balik mudik para pemudik lancar, nyaman, damai di jalan, dan selamat tiba di tempat tujuan. Utamakan keselamatan di jalan. Patuhi aturan lalu lintas.” ucap Perwira Balak dua di pundaknya itu.

Editor : YES