Menjadi Referensi Mendunia

Demi Kelancaran Arus Balik Lebaran, Kapolsek Basidondo Cek Kondisi Jalan

IBC, TOLITOLI – Untuk memastikan kondisi Jalan poros Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli – Kabupaten Parigi Moutong dan Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah dalam kondisi aman dan lancar untuk di lalui para pengendara.

Jajaran Polsek Basidondo, Polres Tolitoli bersama warga setempat melakukan pengecekan jalan Trans Sulawesi tepatnya di Pasir Putih Desa Labonu Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli.

Sekitar pukul 12.30 Wita pada Selasa (11/6/2019) Kapolsek Basidondo, Iptu Yunus Tonapa dan anggotanya bersama Kepala Desa Labonu dan masyarakat melaksanakan patroli pengecekan Jalan Puncak Pasir Putih yang sering terjadi hambatan.

“Kami bersama anggota serta masyarakat Basidondo mengecek Jalan Puncak Pasir Putih untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui oleh pengendara di saat arus balik Lebaran  baik dari Tolitoli menuju Parigi Moutong dan Kota Palu begitupun sebaliknya.” kata Yunus Tonapa kepada Indonesia Berita, Selasa (11/6/2019).

Yunus Tonapa menjelaskan bahwa, mengingat cuaca saat ini di Kabupaten Tolitoli sering diguyur hujan, sehingga pihaknya segera mengambil langkah-langkah untuk turun langsung melakukan pengecekan kondisi jalan yang akan dilalui pengendara agar aman dan lancar.

“Jalan Trans Sulawesi Puncak Pasir Putih ini sering terjadi tanah longsor, kayu tumbang di jalan dan mobil roda enam tidak mampu mendaki, sehingga lalu lintas arus balik mudik terasa tidak nyaman.  Alhamdulillah setelah kami cek Jalan Pasir Putih ini aman untuk dilalui, tidak terjadi tanah longsor ataupun kayu tumbang di jalan, arus lalu lintas terlihat lancar.” jelasnya.

Selanjutnya Yunus berharap serta menghimbau kepada masyarakat Basidondo untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Basidondo.

“Apabila ada kejadian, agar segera menghubungi Polsek Basidondo atau Kades Labonu.Kecamatan Basidondo.” imbaunya.

Editor : YES

Komentar
Loading...