Menjadi Referensi Mendunia

Mudik Lebaran Lancar, Masyarakat Talaud Apresiasi Kinerja TNI-Polri dan Pemerintah

IBC, TALAUD – Penyelenggaraan arus mudik tahun ini bisa dikatakan berjalan lebih lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pembangunan infrastruktur dan ketersediaan sarana prasarana di berbagai daerah khususnya lagi di pulau-pulau terluar (wilayah perbatasan – red), terbilang cukup memadai serta berhasil menarik pujian dan apresiasi dari warga setempat.

Di Kabupaten Kepulauan Talaud, penyelenggaraan arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H / 2019 M, tahun ini, mendapat apresiasi dari masyarakat.

Apresiasi ini diberikan masyarakat kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, serta pemangku kepentingan lainnya, yakni TNI dan Polri yang turut membantu kelancaran mudik tahun ini.

“Secara pribadi saya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah, yang telah membangun infrastruktur jalan tol serta beberapa alternatif jalan lainnya, sehingga dapat berjalan lancar selama perjalanan mudik,” ujar Esa, pemudik asal Jawa Tengah, kepada Indonesia Berita, belum lama ini.

Selain Pemerintah, Esa juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI dan Polri, yang telah membantu perjalanan mereka selama lebaran.

“Contoh kecilnya, pos pelayanan ada dimana-mana. Ketika saya dan keluarga ingin melaksanakan sholat, kita bisa singgah kesana,” terang Esa.

Ia berharap, tak hanya tahun ini saja, tetapi kedepannya potensi seperti ini terus berjalan sehingga masyarakat tidak takut dan ragu saat melaksanakan mudik.

“Terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah bersinergi dalam menjaga dan memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan mudik dan libur panjang,” tambahnya lagi.

Lebih ekonomis, warga Talaud memilih transportasi laut (KM. Barcelona) saat arus balik mudik 2019 di Pelabuhan Melonguane, Selasa (11/6/2019). Photo: Melky Zedeck/Indonesia Berita

Senada dengan yang lainnya, Yariyanto, warga asal Makassar, Sulawesi Selatan, mengungkapkan, walaupun dirinya baru pertama kali ke Talaud, tetapi untuk pelayanan Pemerintah pada arus mudik maupun arus balik sangatlah maksimal.

“Ini baru pertama kali saya kesini, mudik ke Talaud. Pelayanan Pemerintah sangat maksimal. Baik dari pos singgah, dan pos pengamanan, sangat menunjang kebutuhan kami pemudik. Apalagi saya, yang baru pertama kali kesini,” ungkap Yariyanto, sembari berharap, agar kedepannya pelayanan seperti ini bisa lebih baik lagi, Selasa (11/6/2019).

Editor : YES

Komentar
Loading...