Menjadi Referensi Mendunia

Plt Bupati Talaud: Ada Empat Tugas Penting Yang Harus Dikerjakan Saat Ini

IBC, TALAUD – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange (PST) mengatakan, ada empat tugas penting yang sedang Ia kerjakan selama menjabat sebagai Wakil Bupati Definitif.

Hal ini dikatakan PST kepada seluruh pejabat eselon II, III, dan IV, serta para THL di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud (Pemkab Talaud) saat memimpin apel kerja, pada Senin (10/6/2019) kemarin.

“Mendagri melalui Gubernur Sulawesi Utara, telah memberikan empat tugas kepada saya ketika ditunjuk sebagai pelaksana tugas Bupati Kepulauan Talaud,” ujar Tuange.

Keempat tugas yang dimaksud Tuange ialah, memastikan pemerintahan di Talaud tetap berjalan, memastikan pembangunan di Talaud tetap berjalan, memastikan pelayanan masyarakat di Talaud tetap berjalan, dan memfasilitasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih pada bulan Juli nanti.

“Ini tugas saya, dan saya harus laksanakan itu, disamping tugas-tugas rutin lainnya,” katanya

Menurutnya, semua komitmen itu, telah dipegang dan dilaksanakan dengan baik.

“Tentunya dalam mengemban tugas-tugas itu, saya selalu berkoordinasi, baik secara vertikal dengan Bapak Gubernur maupun Mendagri dan secara horisontal saya berkoordinasi ke samping dengan semua yang saya perlukan. Sekalipun ada beberapa pejabat yang begitu sulit berkoordinasi dengan saya,” ungkap Tuange.

Dikesempatan ini pula, Tuange sedikit menyinggung soal pengembalian 394 pejabat ke jabatannya semula beberapa waktu lalu. Walaupun kebijakan tersebut sempat menjadi pro dan kontra bagi para ASN yang lain, namun Ia menilai hal itu tidak ada masalah karena sudah dilakukan sesuai prosedur.

“Kita telah mengikuti mekanisme. Yang diharapkan adalah, kita melengkapi berkas yang diminta Kemendagri, dan hari ini kita menunggu surat dari Gubernur sebagai tindak lanjut rapat yang dimaksud. Ini nantinya secara simultan akan kita laksanakan,” tuturnya

Ia berharap, dalam menjalankan roda Pemerintahan, semua Pejabat harus mengikuti alur dan mekanisme sesuai sistem yang ada.

“Apabila kita berada diluar sistem, pasti akan tergilas oleh sistem itu. Karena itu saya berharap, mari kita masuk dalam sistem itu, sehingga kita akan mengikuti alur, kita akan mengikuti mekanisme sesuai sistem itu,” tegas Tuange.

Dirinya menekankan dan mengingatkan hal ini kepada kita semua (para pejabat – red), Ikuti aturan dan mekanisme yang ada.

“Ini diingatkan kepada kita semua. Saya juga akan bekerja sesuai sistem yang ada,” tambah Tuange.

Editor : YES

Komentar
Loading...