IBC, JAKARTA – Ketua Umum  Solidaritas Pensiunan Karyawan Pertamina eSPeKaPe Binsar Effendi Hutabarat merasa gembira mendengar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang akan memprioritaskan kasus dugaan korupsi di PT Pertamina Energi Trading Limited (Petral) yang sudah terlupakan oleh publik untuk dibuka kembali.

“Kami dari pensiunan Pertamina yang berhimpun di eSPeKaPe merasa gembira sekaligus menyambut baik atas pernyataan Wakil Ketua KPK Bung Saut Situmorang yang akan memprioritaskan kasus dugaan korupsi di Petral. Meskipun Saut Situmorang dalam pernyataannya di Gedung KPK hari Rabu, 12 Juni 2019 tidak merinci lebih jauh soal kasus tersebut.” ujar Ketua Umum eSPeKaPe Binsar Effendi dalam keterangannya kepada pers (13/6/2019).

Apalagi menurut Binsar Effendi yang juga Ketua Komunitas Keluarga Besar Angkatan 1966 (KKB ’66) ini KPK sejatinya telah menerima hasil audit dari PT Pertamina (Persero) sejak bulan November 2015. Saat itu bahkan Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK Indrayanto Seno Adji, memastikan jika kasus Petral tersebut telah masuk tahap penyelidikan.