IBc, JAKARTA – Tanda Pagar #Gabener15Persen di twitter menjadi Trending Topic Indonesia (TTI), ada sekitar 8.934 tweet, pada Sabtu (15/6/2019) sore.

Tagar yang bermaksud menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut bukan tidak memiliki alasan, melainkan Anies dianggap ingkar janji kampanye saat masih sebagai Cagub DKI yang menolak reklamasi teluk Jakarta.

Sementara itu diketahui beberapa hari yang lalu, Anies Baswedan mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk reklamasi teluk Jakarta warisan Ahok tersebut.

Hal ini juga yang memancing reaksi publik khususnya warganet untuk turut berkomentar dan menggerakan tagar #Gabener15Persen.

Bermula dari Akun pilihan redaksi bernama Anto Abidzar @abidzar menanyakan, “kenapa sekarang diterusin,?” kicaunya.

Sementara akun BengBeng @01Bengbeng, mengatakan Gubernur DKI Ingkar, “Gabener INGKAR,” tweet dia.

Kicauan datang juga dari pemilik akun David @omPatt, “katanya reklamasi dihentikan kok ujug-ujug terbit imb di tanah itu? Ternyata hanya ahok tahan utk tidak bermain dgn nilai kontribusi tambahan. Mari dilahap yg 15persen yuks,” kata akun ini.

Berbeda dengan pemilik akun David, wartegampera @najwaampera yang mengatakan, “selagi masi ada penyidik senior itu. Anie gk bakal ditangkap,” ucapnya.

Demikian juga disambung oleh akun langit perwira @Langit Perwira berkicau, “yang penting 15 persen itu enggak boleh hilang karena berarti ada tambahan buat DKI,” sindirnya.

Akun selanjutnya Rinjani99 @rinjani992 turut menyindir, “ujian kesabaran terbesar buat rakyat Jakarta itu ternyata bkn masalah banjir, macet atau apapun itu, ternyata #Gabener15persen ujian sesungguhnya,” tutup akun Rinjani.

Penulis : FA

Editor : MAS