IBC, TALAUD – Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut No SKep /260/V/ KEP/ 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan Perwira dan PNS Polri dilingkungan Polda Sulut.

Kapolres Talaud, AKBP Prasetya Sejati, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk Jabatan Kasat Lantas, Kasat Pol Air, Kapolsek Rainis, Kapolsek Lirung, Kapolsek Beo, Kapolsek Melonguane, Kapolsek Miangas, dan pengukuhan Kasat Tahti Polres Kepulauan Talaud.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah ditunjukan oleh para pejabat saat ini diserah terimakan.

“Perlu diingat bahwa, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya berharap dan percaya bahwa latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah dijalani ini, akan mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik,” tutur Kapolres

Kata dia, Pergeseran atau mutasi personil polri adalah merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan -jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan.

“Saya berharap kepada pejabat baru agar melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama serta membuat Inovasi oleh pejabat serta membuat inovasi dan terobosan kreatif,” pesan Sejati

Selain itu, Ia juga berharap, para Pejabat yang baru dapat mewujudkan dinamika operasional yang tertata dengan baik dan berpedoman kepada aturan dan sasaran prioritas yang telah digariskan oleh pimpinan Polri.

“Mari kita bersinergi, bahu membahu dan saling bekerja sama. Senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas, dan rasa tanggung jawab,” imbuhnya

Dalam Sertijab kali ini, berdasarkan sprin Kapolres Kepulauan Talaud No. sprin /298/VI/ 2019, Iptu Jacob Lambunan dikukuhkan sebagai Kasat Tahti Polres Kepulauan Talaud menggantikan IPDA Recky Taliwuna yang telah dipromosikan menjadi Kapolsek Lirung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Talaud, Selasa (18/6/2019) kemarin ini, dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Talaud, Para Kasat, Kabag, Kapolsek, Perwira, Bintara, para Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang serta Ranting Polres Kepulauan Talaud.

Pengambilan sumpah / janji kepada seluruh pejabat Polres Kepulauan Talaud yang baru dimutasikan, Selasa (18/6/2019). Photo: Melky Zedeck/Indonesia Berita

Berikut ini nama-nama Pejabat Polres Kepulauan Talaud yang baru dimutasikan :

1. Iptu Ricky Taliwuna
Jabatan Lama Kasat Tahti Polres Talaud menjadi Ps. Kapolsek Lirung.

2. Ipda Daud Manopo, SH
Jabatan Lama Kapolsek Lirung menjadi Kapolsek Rainis

3. Ipda Alfrits David Gagola
Jabatan Lama Kapolsek Rainis menjadi Kasat Polair Polres Talaud

4. Iptu Jacob A. Lambunan
Jabatan Lama Kasat Polair menjadi Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Talaud

5. Ipda Odniel Resi Nusa
Jabatan Lama Kanit Laka Polres Talaud menjadi Kapolsek Miangas

6. Iptu Hibor Tandea
Jabatan Lama Kapolsek Miangas menjadi Kasubbag Humas Bagops Polres Talaud

7. Ipda Johan Atang, SH, S.Th., Ma
Jabatan Lama Ps. Paur Subbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Sulut menjadi Ps. Kapolsek Beo

8. Ipda Fatras B. Andawari
Jabatan Lama Kapolsek Beo menjadi Pama Polresta Manado.

9. Iptu Sutrisno
Jabatan Lama Kanit Sat PJR Dit Lantas Polda Sulut menjadi Kasat Lantas Polres Talaud.

10. Iptu Rusmanadji Gorontalo Putra
Jabatan Lama Kasat Lantas Polres Talaud menjadi Wakapolsek Siau Barat, Polres Kepulauan Sangihe.

11. Ipda Dedi V. Matahari, SH
Jabatan Lama Kanit Idik4 Sat Reskrim Polres Talaud menjadi Kapolsek Melonguane.

12. Iptu John Laluas
Jabatan Lama Kapolsek Melonguane menjadi PS. Kanit Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Sulut.

Editor : YES