IBC, MANADO – Aksi Peduli Sintesa Peninsula Hotel Manado kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sesama.

Gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara, aksi sosial ini diadakan di Lobby lantai 1 Sintesa Peninsula Hotel Manado yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Wenang Manado. Selasa (18/6/2019).

General Manager Sintesa Peninsula Hotel Manado, I Putu Anom Dharmaya yang sangat friendly dan begitu ramah menyapa serta menyambut setiap pengunjung Sintesa Peninsula Hotel tak terkecuali awak media kami mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin triwulan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin setiap triwulan sangat mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.” katanya.

Putu Anom berharap kegiatan ini membuat kita semakin peduli akan penderitaan sesama.

“Semoga kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.” harapnya.

Lintang yang mewakili Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut ikut menyampaikan bahwa keuntungan diri yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko kanker, membakar kalori, menghilangkan jerawat, dan pada kegiatan ini pihak managemen Sintesa Peninsula Hotel Manado telah menyiapkan Buffet Serving Meals bagi para pengunjung.

“Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu, kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membantu stok darah di PMI Sulut yang sangat dibutuhkan ketersediaanya akibat banyaknya permohonan darah dari seluruh penjuru Unit Tranafusi Darah (UTD) di 15 Kabupaten Kota se Sulawesi Utara yang mulai kehabisan stok darah.” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan pihak aparat TNI / Polri, sesama rekan perhotelan, dan pengunjung lainnya bahkan warga sekitar.

Aksi kemanusiaan Setetes Darahmu menyelamatkan sesama yang diadakan oleh Sintesa Peninsula Hotel Manado ini, mwnurut Putu Anom merupakan salah satu bagian dari Program peningkatan Pelayanan Publik (Public Service).

“Agar eksistensi Sintesa Peninsula Hotel Manado semakin dikenal dan dicintai dengan demikian tingkat hunian (occupancy) lebih signifikan, bahkan pihak Sintesa Peninsula Hotel Manado akan menggelar program-program kejutan lainnya si waktu yang akan datang.” ucapnya.

Penulis : Eddy Th.Terok

Editor : YES