IBC, LANGSA – Warga jalan utama perumnas Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa meminta agar Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa segera mengambil tindakan tegas atas insiden yang terjadi di lokasi proyek pembuatan box culvert, pasalnya jembatan darurat yang di bangun oleh rekanan tidak memadai untuk di lintasi warga, karena sudah sering terjadi kecelakaan di lokasi proyek.

Mendapat informasi dari warga dengan adanya insiden yang hampir menelan korban jiwa ini, wartawan Media Indonesia Berita langsung investigasi ke lokasi proyek dengan menjumpai 2 orang korban yang mengendarai sepeda motor terjatuh kedalam parit besar akibat terpeleset dari atas jembatan darurat yang terbuat dari  batang pohon kelapa.

Sambil menahan perih akibat terluka kedua korban mengatakan tidak tahu harus mengadu kemana.

“Kami dari Gampong Sidodadi mau menuju ke Hutan Lindung untuk bertemu teman di sana, terpaksa saya urungkanlah, apes kali mana lengan saya terluka dan sepeda motor saya sudah tidak mau  hidup lagi, hp, dompet  serta pakaian basah semua nih, tidak tahu harus mengadu kemana.” ujarnya kepada Indonesia Berita Biro Langsa di lokasi kejadian, Jum’at (21/6/2019) pukul 15;30 Wib.

Di tempat yang sama salah seorang warga mengatakan PUPR jangan asal membuat jembatan darurat, insiden ini sudah ke tiga kalinya terjadi disini.

“Seharusnya pihak PUPR Kota Langsa lebih teliti akan hal ini, kalau pun di buat jembatan darurat harusnya yang memadai untuk di lintasi, jangan asal saja seperti ini, insiden ini sudah ke tiga kalinya terjadi disini. Kalau pun tidak di buat jembatan darurat kan bisa di kerjakan sebahagian dahulu, inti nya jangan sampai memakan korban jiwa akibat dari pembuatan box culvert ini”, terang salah satu warga yang enggan disebutkan namanya kepada media ini.

Papan nama Perusahaan untuk pembangunan box culvert jalan utama Perumnas GP BP Selemak, Jumat (21/6/2019). Photo : Iqbal/Indonesia Berita

Terkait insiden yang terjadi hari ini Indonesia Berita mencoba menghubungi Iskandar via telefon selular PPTK Cipta Karya proyek pembuatan Box Culvert jalan utama perumnas PB. Seulemak yang dikerjakan oleh Cv Griya Reality hingga berulang kali belum  mendapat jawaban alias sedang tidak aktif, di waktu yang sama juga mencoba menghubungi Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Langsa Samsul Bahri juga belum mendapat jawaban hingga tayang berita.

Penulis : Iqbal

Editor : YES