Menjadi Referensi Mendunia

Bersama PMI Pekanbaru dan PMI Pelalawan, KDD RAPP Adakan Donor Darah Ke 58

IBC, PELALAWAN – Bertepatan sehari setelah milad orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Kompleks PT RAPP adakan kegiatan sosial donor darah ke 58 di Hotel Unigraha, Sabtu (22/6/2019).

Dengan menggaet PMI Pekanbaru dan PMI Pelalawan serta bekerjasama dengan RS Awal Bros, KDD Riau Kompleks kembali adakan giat sosial dengan melakukan donor darah yang diikuti oleh seluruh karyawan RAPP dan terbuka untuk umum bagi yang ingin mendonorkan darahnya melalui KDD Riau Kompleks.

Giat yang dimulai sejak pukul 08.00 wib hingga nanti pukul 17.00 sore ini sudah rame dipenuhi oleh para pendonor.

Dari pantauan Indonesia Berita dilokasi pendaftaran, hingga pukul 12.00 siang ini sudah ada lebih dari 658 orang pendonor yang melakukan pemeriksaan sebelum dilakukannya pendonoran oleh PMI.

“Ini sudah antrian ke 658 yang sudah dilakukan cek tensi.” kata salah seorang petugas cek kesehatan.

Ketua Umum Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) H. Raylus mengatakan bahwa pendonor adalah semua karyawan RAPP, Kontraktor dan keluarga. Ia juga mengatakan pernah pencapaian tertinggi Donor darah mencapai 1295 kantong darah dalam sehari.

“Yang mengadakan giat ini adalah KDD Riau Kompleks disetiap tiga bulannya, beberapa waktu lalu kita pernah pecah rekor, kita dapat sebanyak 1295 kantong darah dalam sehari,” terang Raylus saat ditemui Indonesia Berita di Hotel Unigraha RAPP, Sabtu (22/6/2019).

Humas RAPP, Budi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin KDD Riau Kompleks untuk membantu persediaan stok darah di Riau dan Kabupaten Pelalawan khususnya.

Dengan mewajibkan seluruh karyawan, kontraktor dan keluarga RAPP untuk ikut serta menjadi penyumbang darah , Budi berharap bisa membantu ketersediaan Darah di PMI Pelalawan.

“Ya semua karyawan, kontraktor kita minta untuk ikut serta donor darah hari ini.” kata Budi menyampaikan kepada Indonesia berita di Unigraha.

Menurut Raylus, kebutuhan Darah di kabupaten Pelalawan mencapai 200 kantong perbulan.

“Sedangkan kebutuhan darah di Pekanbaru mencapai 7000 kantong darah setiap bulannya.” ungkap Raylus.

Editor : YES

Komentar
Loading...