IBC, SUBULUSSALAM – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Aceh Singkil-Subulussalam mengadakan perlombaan pos keamanan lingkungan (poskamling) dalam Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Senin (24/6/2019).

“Poskamling yang diperlombakan terlebih dahulu akan dikunjungi oleh personel Binmas untuk dinilai aspek bangunan, fungsi, kelengkapan, sarana dan prasarana, serta kesiapan petugas POS jaga dan lainnya,” ungkap Andreamus.

Kasat Intel AKP Andreamus sebagai Ketua Tim Penilai Pos Kamling mengatakan Poskamling memiliki banyak fungsi.

“Poskamling tidak hanya sebagai pos pengamanan di suatu permukiman, tapi juga sebagai tempat memberikan bantuan atau pertolongan pertama kepada warga,” katanya.

Camat Sultan Daulat Muliadi juga berharap jangan saja momen-momen tertentu dilakukan penjagaan tetapi untuk selamanya.

“Jangan hanya momen-momen tertentu dilakukan penjagaan tetapi untuk selamanya, dan linmas juga aktif dalam penjagaan di kampung masing masing.” harap Muliadi.

Ia juga mengharapkan pos ini mendapatkan penilian Nomor 1 di Kecamatan Sultan Daulat,

“Sesuai dengan nomor pos jaga nya 001 kampong Namo buaya.” harap Muliadi lagi.

Polsek AKP Dodi juga turut berterimakasih kepada masyarakat dan meminta agar mendapatkan peringkat pertama di kota Subulussalam dan Singkil di Kecamatan Sultan Daulat.

“Namo Buaya dapat menjadi prioritas.” pinta Dodi.

Begitu juga dengan Kepala Desa Rahmat Sagala meminta dari pihak Kepolisian baik itu dari segi masyarakat maupun dari segi pembangunan agar dapat memantau desanya.

“Agar pihak kepolisian dan masyarakat dapat memantau desanya.” pinta Rahmat Sagala.

Penulis : Junaidi Capah

Editor : YES