IBC, BANGKINANG KOTA – Sedikit maraknya penyakit masyarakat khususnya dalam penyakit HIV dan AIDS di wilayah Kabupaten Kampar, maka sebanyak 107 Kepala Desa dan Lurah mengikuti Sosialisasi Pencegahan dan Strategi Penaggulangan HIV dan AIDS.

Sosialisasi Pencegahan dan Strategi Penaggulangan HIV dan AIDS bagi Kepala Desa/Lurah Tingkat Kabupaten Kampar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Yusri yang dlaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (4/7/2019).

Yusri menyampaikan kepada seluruh para peserta agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, karena materi-materi yang disampaikan pemateri itulah nanti yang harus para Kedes dan Lurah sampaikan didesa kepada seluruh warga.

“Berbicara HIV dan AIDS hal ini sangat sulit dikatahui dan diobati, karena dengan sulit dicegah dan dideteksi maka penyakit ini bisa diketahui baru puluhan tahun kedepan. Untuk itu dalam cegah dengan dimukai dari keluarga, pastikan anak kita terlebih dahulu jauh dari penyakit masyarakat seperti kemaksiatan serta penyalahgunaan narkoba.” kata Yusri dalam sambutannya.

Dengan demikian usai sosialisasi ini, Yusri menegaskan para Kades dan Lurah bisa menjadi pioner atau motor penggerak di lingkungan masyarakat masing-masing. Makanya sekali lagi diharapkan kepada peserta untuk mengikuti acara ini dengan baik.