IBC, SURABAYA – Siswa SMP Labschool Unesa Lidah Wetan (Liwet) yang bernama Hisyam Darius Haffian Amadeo (Kelas 8) dan Nabita Nirla Sevina (Kelas 9) telah berhasil meraih ‘Best Performance’ diajang Asia Math Engineering Challenge yang diselenggarakan di Singapura.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Youth Ambassadors (Lembaga Kepemudaan Singapura) yang bekerja sama dengan Nullspace (Sekolah Robotik Singapura).

Lomba itu diikuti kurang lebih 100 peserta dari 8 negara, yakni Indonesia, Kamboja, Filipina, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Thailand.

Menurut Kepala Sekolah SMP Labschool Unesa Lidah Wetan, Dian Hijrah Saputra menyampaikan, dua siswa SMP Labschool ini akan diberikan suatu penghargaan atas prestasi internasional yang ditorehkannya dan sekaligus mengharumkan nama Sekolah dan Bangsa Indonesia.

“Dari pihak Labschool Unesa yang dikelola Yayasan Pendidikan Dharma Wanita Persatuan Unesa, dihadiri langsung Direktur Labschool Unesa Ali Mufiarief turut memberikan penghargaan pada dua siswa tersebut berupa sertifikat dan bantuan dana pendidikan,” terang Dian dalam sambutannya.