IBC, TALAUD – Sebanyak 20 anggota Polres Kepulauan Talaud dan 2 PNS diberikan reward (penghargaan – red) kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri dari Ipda ke Iptu sebanyak 2 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 12 personil, Brigadir ke Bripka sebanyak 3 personil dan Briptu ke Brigadir sebanyak 3 personil, serta 2 personil PNS lainnya.

Upacara korps raport yang berlangsung di Halaman Mapolres Kepulauan Talaud, Jumat (5/7/2019), dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati.

Prasetya mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan tugas anggota Polri, yang melaksanakan tugas dengan baik akan diberikan reward atau penghargaan salah satunya adalah kenaikan pangkat.

“Saya mengucapkan selamat kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat. Selamat bertugas, dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih juga bagi lembaga ini (Kepolisian Negara Republik Indonesia – red),” ucapnya.

Selanjutnya Prasetya menambahkan, bagi yang melakukan pelanggaran, tentunya akan diberikan punishment atau hukuman sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Bagi yang melaksanakan tugas dengan baik, bekerja dengan baik, melayani dengan baik, pasti akan diberikan reward/ penghargaan. Tetapi, bagi yang melakukan pelanggaran, akan diberikan teguran maupun hukuman,” pungkasnya

Selesai upacara korps raport, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi bagi personil yang mendapatkan kenaikan pangkat dan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh personil.

Tradisi mandi kembang oleh Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati kepada personil yang baru menerima kenaikan pangkat, Jumat (5/7/2019). Foto: Humas Polres Talaud

Upacara ini diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Talaud, perwira, bintara serta Ketua Bhayangkari Cabang Talaud bersama pengurus dan anggota.

Berikut nama-nama anggota Polres Kepulauan Talaud yang menerima kenaikan pangkat, terhitung mulai Jumat, 5 Juli 2019:

Ipda ke Iptu
1. Giovani Ruben Siregar, S.T.K
2. Toni Edwin Nusa Sasehang

Bripka ke Aipda
1. Yeri Nae
2. Charles Surya
3. Viktor Lesinung
4. Lasrus Manangkabo
5. Stenly Kahembau
6. Jemy R. Tipawael
7. Santos Ismail
8. Alex A. Lopy
9. Ertan Tongkasi
10. Jeriyanus Takaiindangeng
11. Melky Thomson Binilang
12. Anwar Maniu

Brigadir ke Bripka
1. Matrial Barahama
2. Berinda Malensang
3. Paulus Tawi

Briptu ke Brigadir
1. Maabuat Singkara
2. Francakti Moningka
3. Yosapat Edberd Clin Dalero

Editor : YES