IBC, JAKARTA – Menteri mileneal bisa saja tapi punya high competence (kompetensi yang tinggi) educational background and organizational experiance (latar belakang pendidikan dan pengalaman organisasi) harus baik serta paling penting dia mampu menguasai bidang tersebut.

“Karena jabatan menteri bukan hanya pimpin organisasi kepemudaan.” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie.

Jerry menjelaskan Mileneal yang duduk harus punya skill, ability and expert (keahlian dan kemampuan) manajerial yang baik, visioner, punya strong of leadership (kepemimpinan yang kuat), the power of leader (kekuatan memimpin), the art of the leader (seni memimpin), leadership spirit (jiwa kepemimpinan). Ia menambahkan tapi usia bukan 20-25 tahun bisa 30 tahun ke atas itu ukuran standard.

“Menteri mileneal bisa di posisi Menpora seperti Ketua PKPI Diaz Hendropriyono, Erick Thohir, Taufik Basari, Budiman Sudjatmiko mereka sudah terukur dan punya pengalaman dan saya yakin mampu memimpin.” jelasnya.

Namun Jerry mengatakan bukan semua mileneal bisa duduk di kabinet.