Menjadi Referensi Mendunia

Anjungan Aceh Timur Dipadati Pengunjung

Kari Kambing Dan Kuah Lebue paling Diburu

IBC, BANDA ACEH – Hari Kedua Festival Aceh Culinery 2019, Anjungan Kabupaten Aceh Timur menjadi pusat perhatian pengunjung. Festival kuliner ini berlangsung di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh.

“Alhamdulillah hari pertama dan kedua anjungan kita ramai dikunjungi. Pengunjung bisa langsung mencicipi Aneka kuliner khas kabupaten kita.” kata Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Timur Ny.Hj. Fitriani D.Hasballah, Minggu (7/7/2019).

Selanjutnya Fitriani menjelaskan sejak dibuka pagi, pengunjung yang bertandang paling banyak memburu makanan Kuah Sikameng dan Kuah Bak Lubue Enkot masen.

“Kuah Sie Kameng kita masak langsung di halaman Anjungan. Dan kuah ini semakin banyak diminati. Untuk kuliner yang unik pengunjung memilih Kuah Bak Lebue.” jelasnya.

Pengunjung mengisi buku tamu di Anjungan Rumah Makan Kabupaten Aceh Timur Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (7/7/2019). Foto : Humas dan Protokol Kabupaten Aceh Timur.

Sementara disisi minuman, Fitriani melanjutkan pengurus TP- PKK Kabupaten Aceh Timur juga menyajikan minuman khas yakni Jus Boh Limeng Asam Sunti.

“Jus Boh Limeng Asam Sunti ini merupakan binaan PKK Kecamatan Indra Makmur. Jus diolah dengan racikan khusus sehingga bau asam Sunti tidak begitu terasa,” urainya seraya berharap Aceh Timur bisa meraih juara dalam festival kali ini.

Noviana pengunjung asal Banda Aceh Mengaku anjungan Kabupaten Aceh Timur sangat menarik0 selain rumah adat yang kaya budaya, kuliner-kuliner yang dihidangkan juga sangat kental dengan ciri khas daerahnya.

“Makanannya enak-enak dan rasa sesuai tradisional daerah juga sangat masih terasa. Anjungannya juga sangat unik betah untuk dikunjungi.” kata Noviana disela-sela menyantap kuliner asal Aceh Timur bersama keluarganya.

Penulis Lukffar.

Editor : YES

Komentar
Loading...