IBC, TALAUD – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, didampingi isteri tercinta, yang juga Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, kembali melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu (7/7/2019) kemarin.

Dengan menggunakan pesawat Wings Air IW-1121, Kapolda dan rombongan tiba di Bandar Udara Melonguane sekitar Pukul 11.00 WITA.

Tak berselang kemudian, Kapolda dan rombongan langsung menuju ke Pulau Miangas dengan menggunakan pesawat yang sama dalam agenda kunjungan kerja di Pulau Miangas.

Selama kurang lebih 3 jam berada di Miangas, Kapolda bersama rombongan meninjau beberapa tempat, diantaranya Tanjung Bora, Posal Miangas, dan Polsek Miangas. Kemudian rombongan, kembali lagi ke Bandara Melonguane untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja.

Di Bandar Udara Melonguane, Kapolda bersama rombongan, langsung disambut oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, para Perwira Staf, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Talaud, serta personel di jajaran Polres Kepulauan Talaud.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto bersama Ketua PD Bhayangkari Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto diterima secara adat saat tiba di Bandar Udara Melonguane, Minggu (7/7/2019). Foto: Melky Zedeck/ Indonesia Berita

Setelah itu, Kapolda bersama Ketua PD Bhayangkari Sulut menerima pengalungan bunga serta disambut oleh pentua adat setempat dengan tarian adat Bara’a.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan menuju ke ruang VVIP Bandar Udara Melonguane untuk beristirahat sejenak, sebelum melaksanakan Tatap Muka bersama pengurus cabang Bhayangkari Talaud.

“Kunjungan kerja hari ini, saya dan Ibu Ketua PD Bhayangkari akan lebih banyak bertemu dengan Ibu-ibu Bhayangkari,” kata Kapolda.

Dihadapan ibu-ibu Bhayangkari, Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada semua ibu-ibu bhayangkari yang selalu mendukung tugas-tugas dan pekerjaan yang dilakukan suaminya.

“Kami juga berterimakasih, karena atas doa, dukungan dan motivasi dari ibu-ibu semua. Bapak-bapak kita (suami mereka – red) bisa melaksanakan tugas dengan baik. Salah satunya adalah pengamanan Pemilu 2019 yang bisa terlaksana dengan baik,” ucap Kapolda, saat tatap muka berlangsung di halaman parkir Bandara Melonguane siang itu.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, merasa kehadiran Kapolda Sulut dan Ibu Ketua PD Bhayangkari Sulut di Talaud, bisa memberikan semangat kepada seluruh personil Polres Talaud dan Bhayangkari Cabang Talaud.

“Terimakasih Pak Kapolda dan Ibu Ketua PD Bhayangkari, yang telah mengunjungi pulau perbatasan. Ini menjadi motivasi bagi kami yang melaksanakan tugas di Talaud saat bekerja dan melaksanakan tugas-tugas kedepannya,” ungkap Sejati, dalam sambutannya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulut turut didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, dan Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait.

Kunjungan kerja kewilayahan di Kabupaten Kepulauan Talaud ini merupakan kunjungan kerja untuk ke-2 kalinya sejak Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menjabat sebagai Kapolda Sulut.

Sebelumnya, pada Minggu, 13 Januari 2019 lalu, dirinya melaksanakan kunker perdana di ujung utara Indonesia ini, tanpa didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulut.

 

Editor: MAS