IBC, TALAUD – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, mengatakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang mendapat predikat baik oleh Kapolri.

Predikat ini diberikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepada seluruh jajaran Polda Sulut atas keikutsertaan dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang berlangsung pada 17 April lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulut, saat menghadiri Tatap Muka bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara dalam rangka kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Bhayangkari Talaud, pada Minggu (7/7/2019) kemarin.

“Pak Kapolri memberikan predikat, bahwa Polda Sulut masih termasuk wilayah yang aman. Aman disini karena kerjasama dari kita semua,” kata Sigid.

Sigid menjelaskan, predikat tersebut diterima oleh jajaran Polda Sulut, karena telah ikut dalam pengamanan situasi pasca Pemilu 2019 di Jakarta lalu.

“Pasca pemilu lalu di Jakarta, Kapolri meminta ada personil dari Polda Sulut yang ikut dalam pengamanan tersebut. Kenapa diminta ada personil dari Polda Sulut, karena Polda Sulut dinilai paling aman oleh Pak Kapolri,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personil yang ikut dalam pengamanan Pemilu 2019, karena Pemilu tahun ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kita semua (anggota Polri – red) sudah melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Negara kepada kita. Yaitu pemilu 2019. Saat ini, tahapan pemilu sudah selesai. Itu berkat kerja keras dari kita semua,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kapolda berharap kepada ibu-ibu Bhayangkari, khususnya dilingkup Polda Sulawesi Utara, agar tetap mendukung pekerjaan suaminya.

Sebagai istri Polisi, kata Kapolda, hal itu menjadi suatu kewajiban untuk selalu mendukung tugas-tugas dan pekerjaan suaminya dimanapun berada.

“Suaminya didoakan, agar selalu sehat dan sukses saat melaksanakan tugas,” pesan Kapolda.

Usai memberikan sambutan dalam tatap muka tersebut, Kapolda menyempatkan waktunya untuk foto bersama seluruh personil Polres Kepulauan Talaud yang saat itu sedang melaksanakan tugas pengamanan di Bandara Melonguane, dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Sulut di Talaud.

Setelah itu, Kapolda langsung menuju ruang VVIP Bandara Melonguane, dan acara tatap muka dilanjutkan dengan pertemuan antara Ketua PD Bhayangkari Sulut dan pengurus cabang Bhayangkari Talaud.

 

Editor: MAS