IBC, TALAUD – Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat reguler per April 2019 yang biasanya diserahkan pada tanggal 2 Juli saat perayaan ulang tahun daerah tak kunjung tiba.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pun, mulai mengeluhkan dan menyoroti kinerja Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Mereka mempertanyakan serta meminta kepastian kepada pihak BKPSDM, terkait SK kenaikan pangkat reguler yang hingga kini, belum juga mereka terima.

“Untuk April 2019 sampai saat ini belum kami terima. Biasanya SK itu diterima bulan Juli setiap tahun, tapi untuk tahun ini, sampai saat ini belum ada juga,” keluh para ASNyang tidak ingin namanya dipublish ke Media ini, Senin (8/7/2019) lalu.

Para ASN ini mengatakan, SK tersebut biasanya diserahkan setiap tanggal 2 Juli, tepat di hari ulang tahun Kabupaten Talaud. Herannya, untuk tahun ini tidak diserahkan.

“Tahun ini, penyerahan SK itu tidak dilaksanakan,” kata mereka, sembari meminta kejelasan terkait hal tersebut.

Saat hendak dimintai penjelasan terkait hal tersebut, Kepala BKPSDM Talaud, justru tidak berada di tempat.

“Kaban tidak ada di tempat. Ada tugas luar,” ujar sejumlah pegawai BKPSDM, yang ditemui di pendopo kantor setempat.

Untuk diketahui, kenaikan pangkat reguler diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang tidak menduduki jabatan struktural atau jabatan fungsional tertentu dan diberikan sepanjang tidak melampaui pangkat atasan langsungnya.

Kenaikan pangkat reguler ini diberikan sekurang-kurangnya telah 4 tahun dalam pangkat terakhir dan pangkat tertingginya ditentukan oleh pendidikan tertinggi yang dimilikinya.

 

Editor: MAS