IBC, PALU – Memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan berbagai kegiatan yang dimulai sejak pertengahan Juni 2019 lalu. Rangkaian kegiatan tersebut dibagi menjadi empat kegiatan besar besar meliputi, pembinaan tradisi, pengabdian Polri kepada masyarakat, lomba-lomba dan sarasehan.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto mengatakan kegiatan lomba-lomba yg dilaksanakan melibatkan internal Kepolisian maupun eksternal dalam hal ini TNI dan masyarakat. Kegiatan lomba internal berupa prestasi tugas baik dalam operasional maupun pembinaan, sedangkan lomba yg melibatkan masyarakat meliputi olahraga bersama yaitu sepada santai, jalan santai, senam aerobic, panjat pinang, tarik tambang dan lomba fotografi.

“Lomba fotografi yg dibuka mulai tgl 15 Juni sampai 3 Juli diikuti kurang lebih 20 foto hasil jepretan teman-teman media, TNI maupun anggota Polri yang keseharianya memang bertugas sebagai fotografer sedangkan masyarakat umum kebanyakan diikuti teman-teman wartawan,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Menurut Didik Supranoto, dalam lomba tersebut foto yang dikonteskan harus sesuai temanya. Peserta umum dengan tema “kedekatan TNI POLRI dengan masyarakat umum”, sedangkan untuk peserta TNI dan POLRI tema “Soliditas TNI-POLRI membangun negeri”. Untuk mekanisme penilaian foto didasari pada tiga aspek yaitu kesesuaian dengan tema, tingkat kesulitan dan pesan yang disampaikan dalam foto.

Berikut para pemenang lomba Fotografi HUT Bhayangkara ke-73 Polda Sulawesi Tengah:

Juara 1 Serka Maksum Jaya Saputra dari Penrem 132 Tadulako.

Juara 2 Moh. Rifki, wartawan Mercusuar.

Juara 3 Briptu Irfan Harun, dari Bidhumas Polda Sulteng.

Harapan 1 Amar Sakti, wartawan Mercusuar.

Harapan 2, Iptu Basirun Laele, Kasubbag Humas Polres Poso

Harapan 3 Syamsudin, wartawan SCTV.

Pemberian Hadiah berlangsung di Aula Torabelo Mapolda Sulteng yang diserahkan oleh Komandan Korem 132 Tadulako Kol. Inf. Agus Sasmita didampingi Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Haryanto.

Editor: MAS