IBC, MERANTI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan bersama rombongan, hadiri acara pelepasan Calon Jemaah Haji asal Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Embarkasi Antara Riau menuju Madinah, Rabu (10/7/19) dini hari tadi.

Acara pelepasan itu ditandai dengan sambutan kata pelepasan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, yang sekaligus mewakili Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih dari Bupati Inhu yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Inhu, Boby Rachmat kepada Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH).

Kepada Indonesia Berita Fauzi Hasan merasa sangat bersukur, karena Jemaah Calon Haji asal Kepulauan Meranti dapat membesarkan Embarkasi Antara Riau untuk pelepasan perdana ini.

“Alhamdulillah Jemaah Calon Haji dari Meranti dapat bersama JCH Riau lainnya dapat membesarkan Embarkasi Antara Riau buat pelepasan perdana,” kata Fauzi.

Selain itu Fauzi juga berharap di tahun depan JCH asal Meranti mendapat pengecualian untuk pemberangkatan melalui Embarkasi Batam.

“Kita juga berharap ditahun mendatang JCH dari Meranti mendapat pengecualian pemberangkatan langsung ke Embarkasi Batam, hal itu mengingat jarak tempuh yang lebih singkat, dan faktor umur JCH Kepulauan Meranti,” tambah Fauzi.