IBC, TALAUD – Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, menerima kedatangan 103 Mahasiswa KKT dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (9/7/2019).

Para Mahasiswa yang terdiri dari 57 laki-laki dan 46 perempuan itu, rencananya akan melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Kepulauan Talaud, dan akan disebar ke 11 Desa di Kecamatan Tampan Am’ma.

Plt Bupati dalam kesempatan tersebut mengharapkan, para mahasiswa KKT Unsrat ini dapat mendorong percepatan pembangunan di desa yang ada di wilayahnya.

“Pemerintah daerah menyambut baik kehadiran anak-anakku semua. Semoga kalian dapat menjadi penggerak untuk percepatan pencapaian program-program pembangunan yang sudah ada di desa,” kata Tuange, di Aula Setdakab.

Tuange juga mengingat, bahwa Kabupaten Kepulauan Talaud adalah wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, diharapkan para mahasiswa ini ikut dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Talaud sebagai wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina, diharapkan untuk dapat selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan guna menegakan Pancasila dan keutuhan NKRI,” titip Tuange kepada ratusan mahasiswa tersebut.

Sementara itu, selaku koordinator mahasiswa KKT Unsrat di Kabupaten Kepulauan Talaud, Brilian Tindige menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Plt Bupati, yang telah menerima kehadiran mereka di Talaud.

“Terimakasih kepada Plt Bupati, Petrus Simon Tuange yang telah menerima kehadiran kami disini,” ujar Brilian.

Brilian menjelaskan kehadiran mereka di Talaud selain melaksanakan tugas-tugas kampus, juga untuk memenuhi harapan Pemerintah Daerah setempat.

“Selain melaksanakan tugas-tugas kuliah kerja yang diberikan oleh kampus, kami juga akan berupaya keras untuk memenuhi harapan pemerintah daerah kedepannya,” pungkasnya.

 

Editor: MAS