IBC, TALAUD – Tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud (Pemkab Talaud) ditunjuk langsung sebagai lurah oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange.

Petrus Simon Tuange menegaskan, para pejabat lurah yang baru dilantik tersebut harus melaksanakan tugasnya dengan baik dan harus bekerja secara maksimal.

“Hari ini saya menugaskan saudara bertiga sebagai pimpinan wilayah. Hanya ada lima tingkatan pemimpin yang punya wilayah. Itu mulai dari presiden sampai kepada lurah atau kepala desa,” tegas Plt Bupati, di Aula Setdakab Talaud, Selasa (9/7/2019).

Dikatakan pria yang sudah tiga kali menjabat sebagai Plt Bupati Kepulauan Talaud ini, sebagai publik figur, lurah harus menunjukan kinerja yang baik sehingga terus melakukan perubahan yang baik di wilayah kerjanya.

“Para penjabat lurah diminta untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di tingkat kelurahan agar tetap berjalan sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku,” perintah Tuange.

Ia menegaskan, sejak ditunjuk sebagai lurah, mereka harus menunjukkan sikap sebagai publik figur kepada masyarakat, dan melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi yang ada.

“Mulai hari ini saudara bertiga telah menjadi publik figur. Usahakan dalam menata dan meniti sebuah pekerjaan, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini,” ujar Tuange.

Adapun ketiga pejabat lurah yang dilantik siang itu, adalah pejabat lurah Lirung Pieterson Dalapang, pejabat lurah Lirung Matane Ismail Tingginehe, dan pejabat lurah Beo Barat Meike Rompah.

 

Editor: MAS