Polres Tolitoli Berikan Penghargaan Kepada Personil Polri dan TNI Berprestasi

IBC, TOLITOLI – Momen puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tolitoli memberikan penghargaan kepada personil Polres yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

Selain personil Polri, penghargaan juga di berikan kepada masyarakat serta putra putri Tolitoli yang berprestasi. Pemberian penghargaan tersebut digelar usai pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang di laksanakan di halaman Mapolsek Dakopemean, Rabu (10/7/2019).

“Mereka yang diberikan penghargaan ini selain anggota Polri ada juga dari luar institusi Polri, masyarakat dan putra putri Tolitoli yang berprestasi yang membawa nama Tolitoli di event tingkat Nasional,” Kata Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko.

Para personil yang di berikan penghargaan tersebut terdiri dari Institusi Polri, Bripka Resky, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nalu, anggota di Polsek Baolan yang telah mengukir prestasi dalan lomba pengembangan polmas dan mewakili Bhabinkamtibas untuk study banding di Kepolisian Jepang. Selain itu ia juga sebagai perintis motivator pembangunan mesjid Multazam dan wisata religi di areal mesjid Multazam di kelurahan Nalu. Brigadir Muhammad Jafar, Bhabinkamtibmas Desa Dongko Kecamatan Dampal Selatan yang menjadi penggiat khutbah keliling dan ceramah kamtibmas setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Desa Dongko serta menjadi pelatih bela diri bagi warga setempat.

Kemudian Aipda Zulham.L.K Laganja dari Polsek Baolan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuweley yang telah memberikan pelayanannya dengan tulus membawa 4 orang warga yang terkena gangguan mental ke rumah sakit Jiwa untuk berobat berkali kali tanpa ada dukungan bantuan dana dari instansi kepolisian. Bripda Farid Wadji anggota Polsek Dampal Utara, Bhabinkamtibmas Desa Malambigu sebagai penggiat khutbah dan ceramah keliling di wilayah Dampal Utara bahkan ke wilayah Kecamatan Dampal Selatan serta melakukan inovasi pemberdayaan potensi nelayan, dari nelayan tradisional menjadikan nelayan profesional sebagai nelayan dengan alat modern.

Di luar institusi Polri, penghargaan juga di berikan kepada Anggota TNI, Kopral Dua Kahar Ponggu, Babinsa Koramil 11/Galang, Kodim 1305/Buol Tolitoli, dan 5 orang masyarakat juga di berikan penghargaan. Sementara dari putra putri Tolitoli yang beprestasi yakni, Ananda putri maharani, Moh Riski Saputra dan Firilia Dinisa Parangi sebagai Peraih Medali emas asal Tolitoli, pada Porprov 2019 di Parigi Moutong.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, Rektor Universitas Madako Tolitoli Moh Ma’ruf Bantilan, serta Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Munawar, bertempat di halaman Mapolsek Dakopemean.

Editor: MAS