Menjadi Referensi Mendunia

HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Sulteng Beri Penghargaan Personil Berprestasi

IBC, PALU – Dalam perayaan puncak HUT Bhayangkara ke-73 yang dilasanakan oleh Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), hal lain yang menjadi sorotan selain upacara bendera yakni pemberian peonghargaan kepada sejumlah personil kepolisian lingkup Polda Sulteng, Rabu (10/07/2019) lalu.

Pada momentum istimewa itu, sebanyak 33 personel Polda Sulteng mendapatkan  tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang telah bertugas selama 24 tahun, berjasa besar dengan ketabahan luar biasa yang disumbangkan kepada Kepolisian dan tidak pernah cacat selama di Kepolisian.

Salah satu personel yang mendapat tanda koharmatan tersebut adalah Komisaris Polisi Sugeng Lestari yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng.

Selain  itu, diberikan pula penghargaan kepada 42 personel Polri yang berprestasi lingkup Polda Sulawesi Tengah. Adapun penerima penghargaan tersebut yakni;

  • Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum  AKBP  Amin Rovi  beserta 11 anggotanya  atas prestasi mengungkap pelaku pembunuhan, pencurian, dan pembobolan mesin ATM sehingga menyebabkan kerugian besar.
  • Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP P.Sembiring beserta 17 anggotanya atas prestasinya pada tahun 2018 berhasil mengungkap dan mengamankan 1,80 Kilogram narkotika jenis shabu, 992 butir pil PCC, 30 butir pil extasi dan pada tahun 2019 berhasil mengungkap dan mengamankan 5,315 Kilogram narkotika jenis shabu.
  • Bripka Mohammad Syaiful, Bhabinkamtibmas Kel.Kayamanya Sentral Kec. Poso Kota, Polres Poso yang berhasil menjuarai lomba Bhabinkamtibmas Nasional antar Polda dan antar Polres Polda Sulteng.
  • Briptu Akyko Micheel Kapito Ba Satbrimob Polda Sulteng atas prestasinya sebagai juara Asia Tim Sepak Takraw Putri.

penghargaan juga di berikan kepada Polres Terbaik dalam pelaksanaan Satgas Nusantara oleh Kapolda Sulteng, yakni Polres Banggai sebagai Subsatgas manajemen sosial terbaik, Polres Poso sebagai Subsatgas manajemen Kemitraan terbaik, Polres Parimo sebagai Subsatgas manajemen media terbaik, dan Polres Donggala sebagai Satgasres terbaik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, Sekda Provinsi Sulawesi Tengah, Moh.Hidayat Lamakarate, Wakapolda Sulteng Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Forkopimda, para Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Yanti Lukman Wahyu, para purnawirawan Polri dan tamu lainnya.

 

Editor: MAS

Komentar
Loading...