IBC, PELALAWAN – Tersangka BY (50) penebangan empat batang pohon yang dilaporkan oleh pabrik kelapa sawit (PKS) PT Musim Mas pada 11 Juni 2019 lalu mengaku menderita sakit pada bagian perut.

Keluhan sakit pada bagian perut tersangka BY diakui sudah dideritanya sejak sebelum lebaran lalu. BY yang tidak pandai baca tulis melalui keluarganya sempat mengeluhkan sakitnya kepada pihak kepolisian Polres Pelalawan.

Riko, anak tersangka BY kepada awak media mengatakan bahwa ayahnya mengeluh sakit pada bagian perut. Bahkan keluarga sudah menyampaikan kepada aparat kepolisian untuk meminta izin membawa ayahnya kerumah sakit, namun polisi yang melakukan penjagaan pada saat itu menolak permintaan keluarga dengan dalih pihaknya yang akan mengurus pengobatan tersangka BY. Namun hingga saat ini BY mengaku tidak pernah dilakukan pengobatan.

“Bapak sebelum lebaran sempat berak darah bang, waktu itu kami sudah memohon sama pak polisi mau bawa bapak berobat, tapi polisi nya bilang biar mereka aja yang urus, rupanya sampai sekarang bapak bilang belum ada dilakukan pengobatan. Kemarin bapak selama seminggu bilangnya perutnya sakit kali bang,” jelas Riko usai menjenguk ayahnya pada Selasa (09/07/2019) lalu.