IBC, LANGSA – Videotron atau disebut monitor layar besar yang berdiri di Jalan A. Yani, tepatnya di simpang Tugu Kota Langsa telah lama tidak berfungsi bahkan dibiarkan begitu saja seperti diibaratkan senjata tak bertuan, sehingga sejumlah masyarakat Kota Langsa menjadi perhatian yang negatif.

“Hampir satu tahun ini layar monitor yang berdiri di Pusat Kota Langsa itu tidak difungsikan. Apakah Videotron itu didirikan sebagai proyek demi meraih keuntungan segelintir saja.” ucap Irman selaku pemerhati Kota Langsa kepada Indonesia Berita beberapa hari yang lalu.

Irman meminta kepada pihak penegak hukum Polres Langsa untuk dapat diperiksa pihak Dinas terkait sekaligus pihak rekanan pekerjaan Videotron itu.

“Kami berharap kepada pihak dinas agar Videotron tersebut lekas diperbaiki semaksimal mungkin, karena Video itu dibeli dengan anggaran pemerintah dan Bila ada indikasi penyimpangan agar diusut dengan tuntas.” pintanya.

Setelah mendapatkan laporan dari beberapa pihak termasuk Indonesia Berita videotron tersebut diperbaiki oleh Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Provinsi Aceh dan Dinas Kominfo Langsa sehingga dapat berfungsi kembali, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Pihak Kominfo Kota Langsa teleponnya tidak aktif saat ditelepon Indonesia Berita untuk meminta konfirmasi terkait baru diperbaiki videotron yang selama kurang lebih satu tahun tidak berfungsi, Jumat (12/7/2019).

Penulis : Iqbal

Editor : YES