IBC, TERNATE – Mencari solusi terkait anjloknya harga kopra posko pemenangan pancasila menggelar, Focus Group Diskusi (FGD), bertempat di Room Kie Raha Muara Hotel. Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan ini didukung Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Serikat Tani Nasional dan, Api Kartini dengan mengusung Tema “upaya pemerintah dalam menangani anjloknya harga kopra di Provinsi Maluku Utara.

Dalam FGD itu juga diundang dari pihak pemerintah untuk menjawab solusi anjloknya harga kopra. diantaranya LSM Rumah Halmahera, Kadis Disperindag, Kadis Pertanian, dan kabag ekonomi Provinsi Maluku Utara serta peserta dari LSM, OKP se-Kota Ternate, dan perwakilan BEM Universitas di Kota Ternate,

Darwan Abdul Hasan, Ketua panitia FGD Posko Pemenang Pancasila, mengatakan FGD kali ini tentang anjloknya harga Kopra dan mencari solusinya

“Rata-rata petani yang ada di Maluku Utara adalah petani kopra, bahkan dari tahun 2017 sd 2019 harga kopra tidak mengalami peningkatan harga dan anjloknya harga kopra sangat berdampak terhadap beberapa daerah yang ada di Maluku Utara.” ujarnya.

Abdul mengatakan dari diskusi ini kita bisa mencari solusi agar harga anjloknya harga kopra bisa diatasi.

“Kami mencari solusi dan memberikan ke pemerintah agar harga kopra bisa stabil
Di mulai dari industri-industri kecil sampai dengan solusi alternativ lainya.” cetusnya

Selanjutnya Abdul berharap dari diskusi bisa melahirkan solusi untuk kepentingan petani kopra di Maluku Utara.

“Semoga diskusi ini bisa melahirkan solusi.” harapnya.

Editor : YES