IBC,TERNATE – Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Gamalama, Rizal Ambarak menjelaskan, terkait Partai Politik (Parpol) yang mengusung jawaranya di Pilwako Ternate 2020.

Rizal mengatakan untuk komunikasi partai sementara dalam tahapan penjajakan dengan partai besar.

“Untuk komunikasi politik bersama Parpol standar syarat harus 6 kursi,” terang Rizal dalam keterangan pers, Sabtu (13/7/2019) di Istana Café, Jalan Ketilang, Kelurahan Gamala, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Sejauh ini, lanjutnya, masih Partai Demokrat sebagai partai pengusung Abdullah Tahir. Akan tetapi setelah ini Abdullah Tahir akan memenuhi syarat itu.

“Yakin dan percaya Abdullah Tahir akan memenuhi syarat itu, sehingga standar Partainya 6 kursi akan terpenuhi dan beberapa partai papan atas masih dilakukan penjajakan Pak Abdullah Tahir untuk bergabung dalam koalisi besar.” imbuhnya.

Komunikasi politik telah dibangun baik di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Bagi Rizal itu hal yang biasa, karena partai-partai besar juga pasti memiliki kepentingan dalam mengusung jawaranya.

“Meski dalam tahapan penjajakan, dirinya optimis bahwa komunuikasi politik yang telah dibangun Abdullah Tahir dan teman-teman pimpinan partai saat ini baik internal maupun eksternal dalam waktu dekat bakal menunjukkan titik terang.” cetusnya.

Hal itu menunjukan integritas yang dimiliki Abdullah Tahir sebagai politisi yang kenyang dengan pengalamannya di parlemen dua periode.

“Sehingga dengan melihat rekam jejak itulah saya menganggap beliau sosok yang layak untuk menjadi Walikota Ternate,” ungkap Rizal.

Editor : YES