IBC, TERNATE – Mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2019-2022 Mardani H. Maming bersilahtuhrahmi dengan jajaran Badan Pengurus Daerah (BPD HIPMI) Maluku Utara.

Kegiatan bertajuk bacarita ekonomi itu diselenggarakan di Ball Room Royal Resto Rabu (16/7/2019) mendapat respon positif dari jajaran penguasaha muda di Maluku Utara.

Mardani H. Maming mengatakan kehadirannya di Ternate dalam rangka perkenalan dirinya sebagai calon ketua umum BPP HIPMI.

“Hari ini saya silahtuhrahmi dengan seluruh jajaran BPD HIPMI Maluku Utara, sekaligus perkelanan diri sebagai calon ketua Ketua Umum BPP HIPMI tahun 2019-2022,” ujarnya kepada Indonesia Berita.

Selanjutnya Mardani mengutarakan jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum maka siap berinvestasi di Maluku Utara.

“Mudah-mudahan saya bisa dapat suara dari Maluku Utara, dan jika terpilih saya siap bawa investor ke Malut dan saya siap berinvestasi disini,”cetus mantan bupati termuda itu.

Kemudian Mardani mengatakan sangat tertarik berinvestasi di sektor kelautan.

“Laut di Maluku Utara sangat luar biasa, kalau saya lebih ke tambak udang vename, karena penjualan di pasar dunia sangat meningkat dan bisa menjadi penghasilan baru bagi warga masyarakat Malut.” jelas peraih penghargaan Innovative Government Award dari Mendagri tahun 2013 itu.

Dia juga mencontohkan wilayah yang pernah ia pimpin yaituTanah Bambu,  Kalimantan Selatan.

“Seperti di Kalimantan, awalnya tambang batu bara,  namun sekarang sudah siapkan perikanan dan pariwisata karna tambang tidak bisa mengharapkan selama-lamanya, tapi dengan tambang itulah kita bisa memulai pekerjaan dengan long time.” jelas Mardani

Sementara itu Ketua BPD HIPMI Malut Bachtiar Kader mengatakan musyawarah nasional akan dihelat pada bulan September nanti.

“Ada empat kandidat dan salah satu kandidat yang berkunjung ke Maluku Utara yaitu Mardani H. Maming, alhamdulilah sementara ada susun rencana untuk kedepan ketiga calon ketua bisa datang juga ke Maluku Utara,” ujarnya.

Bahctiar juga mengatakan BPD HIPMI Malut belum sepenuhnya menentukan pilihan.

“Kami masih melihat semua calon ketua umum yang hadir di Maluku Utara dengan menyampaikan visi-misi HIPMI kedepan, kalau soal pilihan belum. Tapi hari ini sangat luar biasa.” katanya.

Ia berharap siapapun yang terpilih tentunya Malut bisa mendapatkan dari terpilihnya ketua.

“Minimal agenda-agenda investasi BPD Malut juga dilibatkan khsusunya pengusaha lokal muda yang ada di Maluku Utara.” harap Bahctiar.

Sekedar diketahui dalam kegiatan tersebut Mardani Juga memberikan Sumbangan Rp. 50.000.000,- ke donasi HIPMI PEDULI untuk korban gempabumi di Kabupaten Halmahera Selatan.

Editor : YES