IBC, JAKARTA – Target PKB menjadi partai pemenang pemilu 2024 yang akan datang sangat mungkin terwujud. Selain kepemimpinan Cak Imin, sapaan Ketum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar, yang menampilkan akrobatik politik yang kreatif dan penuh kejutan, para caleg terpilih PKB juga diisi anak-anak muda yang energik, cerdas dan berjiwa nasionalis.

Demikian dikatakan Dewan Syura DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh, di Jakarta, Selasa 16/7/2019.

Kang Maman, demikian panggilan akrab KH. Maman Imanulhaq, yang jadi Panelis dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Pimpinan DPRD seluruh Indonesia menemukan fakta yang menjanjikan dari para peserta kegiatan tersebut.

“Dari limapuluh peserta yang saya uji berasal dari Kalimantan, Maluku dan Sumatera, mereka rata-rata berumur di bawah 30 tahun. Komitmen mereka untuk menjaga Pancasila dan NKRI sangat kuat. Begitu pula misi politik untuk mewujudkan kesejahteraan, kerukunan dan kemajuan masyarakat sangat jelas. Dan yang pasti mereka berkomitmen menjadikan PKB sebagai partai pemenang pemilu 2024,” jelas Kang Maman.

Lanurdi Senen, dari Kabupaten Kepulauan Aru memaparkan bahwa ia yakin PKB sebagai partai agamis yang nasionalis akan mampu menjaga Indonesia dari ancaman integrasi bangsa.

Hal senada dikatakan Pdt. Jordan Muray, S.Th caleg terpilih dari kabupaten Halmahera Barat. Memurutnya program keumatan dan kerakyatan PKB sangat menyentuh kebutuhan masyarakat di bawah.

“Bagi Masyarakat di Indonesia Timur, PKB adalah partai yang cocok untuk menjaga eksistensi Indonesia,” jelas Pdt. Jordan.

Kang Maman yang juga Caleg terpilih DPR RI dapil Jabar 9 ini meyakinkan para peserta bahwa siapapun yang terpilih sebagai unsur pimpinan DPRD harus terus melakukan kerja politik yang Rahmatan lil alamin.

Di antaranya memprioritaskan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas Pendidikan dan Kesehatan, penguatan UMKM dan stategi dakwah kebudayaan yang menghargai pluralitas masyarakat dan budaya lokal.

“PKB akan juara di 2024. PKB akan terus bersama rakyat memperjuangkan Indonesia maju, berdaulat dan beradab,” tegas Tokoh muda NU ini.

Penulis : Chr

Editor : Jum