IBC, PALU – Aparat gabungan dari Polres Palu dan Polres Nunukan Kalimantan Utara berhasil mengamankan sembilan orang beserta barang bukti pada penggerebekan yang dilakukan di Jalan Paligau, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/7/2019), sekitar pukul 06.00 WITA.

“Sekitar pukul 06.00 wita pada selasa (16/7/2019), dilakukan penggerebekan oleh aparat gabungan dari Satnarkoba Polres Palu dan Satnarkoba Polres Nunukan serta Satreskrim Polres Palu. Ini merupakan hasil pengembangan peredaran narkoba dari wilayah Kalimantan Timur, yang mana di back up oleh Satreskrim Polres Palu. Dan informasi masyarakat adanya peredaran narkoba, dan sering menggunakan narkotika.” kata Kasat Narkoba Polres Palu Iptu Stefanus Sanam saat konferensi pers di Mapolres Palu, Selasa (16/7/2019).

Stefanus Sanam menjelaskan dalam penggerebekan tersebut, terdengar suara tembakan hingga pukulan tiang listrik. Aparat gabungan juga dilempari batu oleh warga bahkan dikejar dengan menggunakan parang. Satu unit mobil polisi rusak ringan dalam penggerebekan di Kelurahan Tatanga, Palu, Sulawesi tengah.

“Saat penggerebekan aparat kepolisian mendapat perlawanan dari warga setempat dengan melempari batu hingga mengejar dengan parang/golok.” jelasnya.

Dirinya mengatakan ada 9 orang yang berhasil diamankan dalam penggrebekan hari ini, yakni inisial, EG, GG, DT, RE, MA, WP, D, DY, dan IM.

“Semuanya berumur dibawa 30 tahun dan satu diantaranya berumur 17 tahun.” kata Stefanus.

Sedangkan barang bukti yang diamankan itu berupa sabu-sabu seberat 30,08 gram bruto, bong (alat isap), timbangan, hp, plastik klip, pipet, dan barang-barang lain yang bersangkutan dengan narkoba dan senjata tajam jenis parang.

“Kasus ini masih dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.” tandas Stefanus.

Editor : YES