IBC, TOLITOLI – Guna menciptakan situasi yang aman kondusif jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) pada bulan Juli 2019, Polsek Lampasio gencar melakukan sambang warga dialogis di wilayah Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini merupakan upaya pihak kepolisian Lampasio untuk mendapatkan informasi dan monitor situasi Kamtibmas jelang pilkades serta menyadarkan masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa. Sambang warga dialogis ini dilakukan dengan metode door to door.

Kapolsek Lampasio Ipda Siswanto menuturkan, bahwa ada tiga desa yang akan melaksanakan pilkades ada tiga desa yakni, Desa Salugan, Desa Oyom dan Desa Mulyasari.

Ia berharap jelang pilkades semua pihak dapat berpartisipasi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Ia juga memastikan, pihaknya akan selalu menyambangi desa yang akan melaksanakan pilkades.

“Mendatangi warga di desa yang digelar pilkades, untuk melakukan pendekatan guna mendekatkan diri baik dengan bakal calon kades, warga, hingga pendukung masing-masing calon, sekaligus memantau situasi kamtibmas di tiga desa tersebut, serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga,” ujar Siswanto, Selasa (16/7/2019).

Sambang warga dialogis jelang pilkades serentak di wilayah Kecamatan Lampasio dilaksanakan oleh SPKT Polsek Lampasio yang dipimpin Aipda Makbul M di Desa Salugan pada 16 Juli 2019 sekitar pukul 20.00 WITA. Desa tersebut akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa pada Senin, 22 Juli 2019 mendatang.

“Kami datangi warga, calon kades untuk bisa bersama sama ciptakan situasi aman di wilayah Salugan khususnya, sukseskan Pilkades Desa Salugan dengan aman dan damai, siapapun yang terpilih nantinya mari kita dukung bersama demi kemajuan Desa Salugan kedepan yang lebih baik,” pungkas Makbul.

Editor: MAS