IBC, JAKARTA – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Rohmin Dahuri masuk Kabinetnya.

“Ini berdasarkan hasil silatnas ADKASI beberapa minggu lalu.” kata Ketua ADKASI Lukman Said melalui rilis yang diterima Redaksi Indonesia Berita di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Menurut Lukman salah satu pertimbangan ADKASI. mengusulkan Rohmin Dahuri masuk dalam kabinet adalah basic ilmu yang dimilikinya.

“Basic ilmu yang dimiliki di bidang Kemaritiman ini dapat menjawab Visi Misi Presiden.” ungkapnya.

Selain itu, Lukman menambahkan memahami dan memgetahui tentang kondisi masyarakat nelayan di pesisir dan di pulau-pulau.

“Yang hampir semua kabupaten di Indonesia rata-rata garis kemiskinan berada di wilayah pesisir dan profesinya sebagai nelayan.” tambahnya.

Dirinya menegaskan usulan ADKASI ini tidak bernuansa politik.

“Ini murni apa yang kami liat pada sosok beliau (Rohmin Dahuri – ref) yang sederhana dan berintegritas serta keilmuan yang beliau miliki. Sosok Rohmin taat beribadah, berwatak nasionalis dan religius.” tegas Lukman.

Sekali lagi Lukman menegaskan usulan ini akan kami sampaikan secara resmi kepada Presiden.

“Walaupun kami tahu bahwa ini adalah hak prerogatif Presiden.” tegasnya lagi.

Tetakhir Lukman menyatakan ADKASI mengharapkan agar penyusunan Kabinet Jokowi -.Ma’ruf Amin betul-betul dapat membantu Presiden.

“Membawa Indonesia yang bisa disegani oleh bangsa-bangsa yang ada di dunia ini. Dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia betul-betul dapat dinikmati rakyat Indonesia.” tutupnya dengan tegas.

Penulis : Fitra

Editor : YES