IBC, MERANTI – Hendrizal secara resmi telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti, pada musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kepulauan Meranti yang akan digelar pada 6 Agustus 2019 mendatang.

“Saya maju karena memang banyak teman-teman yang mendukung. Mereka ingin agar cabor-cabor Meranti bisa secepatnya melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 202I di Kuansing Riau. Karena kita memang sudah agak tertinggal dalam persiapannya,” kata Ketua Umum dari Keluarga Olahraga Tarung Drajat (KODRAT) Hendrizal melalui keterangan resminya, Jumat (19/7/2019).

Lebih lanjut, Hendrizal yang labih akrab dipanggil Bocank ini juga menjelaskan, telah mendapat jumlah suara pendukung sebanyak 17 cabor.

“Yang jelas sampai saat ini saya sudah memiliki, bahkan lebih dari syarat yang diinginkan carateker untuk maju sebagai calon Ketua KONI,” ujarnya.

Didampingi sejumlah pendukung pemilik suara diantaranya, M. Rusli (PABBSI), Haryanto (FPTI), Jeli (PTMSI), Sembiring (PERCASI), Syawal (IPSI), serta beberapa cabor lainnya, Hendrizal mengantarkan langsung berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Ketua KONI Kepulauan Meranti ke Sekretariat KONI Kepulauan Meranti Jalan Banglas No. 20D Selatpanjang.

Hal itu dibenarkan oleh sejumlah pendukung yang menjatuhkan pilihannya kepada Hendrizal pada Musorkab KONI Kepulauan Meranti. Mereka punya alasan tersendiri untuk memilih dan memenangkan Hendrizal sebagai Ketua.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Pengkab PABBSI Meranti, M. Rusli kepada Indonesia Berita, usai menyerahkan surat dukungan.

“Pak Hendrizal bukan orang baru di lingkungan olahraga Meranti. Beliau adalah Ketua Umum cabor Tarung Drajat Kepulauan Meranti, dapat dilihat dari prestasi cabor tersebut selama selama 3 priode. Jadi menurut saya sangat pantas kalau Pak Hendrizal menjadi Ketua Umum KONI Meranti periode 2019 – 2023,” ujar M. Rusli.

Hal senada juga disampaikan oleh Hariyanto, yang membawa surat suara dari cabor Panjat Tebing untuk memberi dukungan pada Hendrizal. Menurutnya untuk memimpin Olahraga di Meranti harus orang yang seirus dan punya waktu yang cukup.

“Untuk memimpin olahraga di Meranti memang sangat dibutuhkan orang yang serius, punya waktu, dan kosentrasi pada tugasnya. Nah kami dari FPTI Meranti melihat hal itu ada pada sosok Pak Hendizal,” jelas Haryanto.

Proses penerimaan hingga ke pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Meranti yang dimulai sejak tanggal 10 Juli dan berakhir pada jum’at 19 Juli 2019 pukul 00:00, ini diperkirakan hanya diikuti oleh 2 (dua) orang Kandidat. Seperti yang disampaikan Tarmizi selaku Ketua Panitia Penerimaan Formulir Pendaftaran.

“Pendaftaran dan penerimaan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti, yang di mulai sejak tanggal 10 Juli lalu, akan berakhir pada hari ini, yaitu tepat pada pukul 00:00 WIB, dan sampai saat ini kami hanya menerima pendaftaran dari dua orang Bakal Calon, yaitu Hendrizal dan Mulyono,” kata Tarmizi.

Lebih lanjut Tarmizi juga menjelaskan setelah masa pendaftaran berakhir, panitia akan melakukan verifikasi berkas dari masing-masing Bakal Calon.

“Setelah masa penerimaan pendaftaran Bakal Calon, kami akan melakukan seleksi terhadap berkas dan pensyaratan yang diajukan, dan dalam masa itu juga bila mana ada kekurangan dari 10 sarat yang telah ditentukan, maka kami akan minta perbaikan,” jelasnya.

Di akhir, Tarmizi berharap semua prosesi tersebut berjalan dengan lancar hingga ketua KONI Meranti yang baru terpilih.

“Dan selain itu kami berharap semua ini berjalan lacar sesuai rencana, mulai dari pendaftaran hingga ke pemilihan. Dan tak kalah pentingnya lagi, kami berharap, siapapun kandidat yang terpilih nanti, bisa membawa KONI Meranti lebih baik dan lebih maju lagi,” tutup Tarmizi.

Penulis :Noeradi

Editor: MAS