IBC, JAKARTA – Kantor Staf Presiden, Kementerian Kominfo, dan Komisi Informasi Pusat menganugerahkan penghargaan kepada 12 kementerian/lembaga dan BUMN yang dinilai memberikan informasi yang informatif, inovatif, dan responsif, terhadap masyarakat pengguna layanan mudik 2019.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua KIP Gede Narayana, dan Sekjen Kominfo Niken Widiastuti di Gedung Bina Graha Kantor Staf Presiden, Jumat, 19 Juli 2019.

Enam lembaga/BUMN yang meraih penghargaan dari KIP adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, BMKG, PT Jasa Marga, PT Pertamina, dan PT Kereta Api Indonesia. Sedangkan enam lainnya yang mendapatkan piagam apresiasi adalah PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT ASDP Indonesia Ferry, Korlantas Polri, Pelindo III, dan PT Pelni.

“Saya sampaikan selamat kepada para pemenang penghargaan. Saya mengapresiasi sejumlah Kementerian, Lembaga, BUMN, yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam melaksanakan perintah Presiden. Pelaksanaan mudik yang makin baik. Mudah-mudahan tahun depan tidak hanya 12 lembaga, tetapi lebih banyak lagi,” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Sedangkan Sekjen Kominfo Niken Widiastuti menegaskan, informasi yang menjadi kunci dari penyelenggaraan mudik yang makin baik. Hal senada diamini oleh Ketua Komis Informasi Pusat Gede Narayana.

Penilaian terhadap penghargaan dilakukan oleh KIP, KSP, dan Kominfo melalui survei, monitoring lewat portal infomudik.go.id, dan kunjungan lapangan. Penganugerahan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas informasi arus mudik lebaran di tahun berikutnya bagi lembaga-lembaga publik yang melayani arus mudik.

Editor : DR