IBC, PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menerjunkan sebanyak 388 personil di Kabupaten Sigi dan 244 di Kabupaten Tolitoli untuk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada Senin (22/7/2019) besok.

“Dalam pelaksanann Pilkades 2019 serentak di Kabupaten Sigi, Polda Sulteng mengerahkan 388 personil (Personil BKO Polda Sulteng dan Polres Sigi) untuk pengamanan, sedangkan untuk pengaman Pilkades di wilayah Kabupaten Tolitoli, akan diamankan oleh 244 personil Polres Tolitoli,” kata Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto dalam keterangan persnya, Minggu (21/7/2019).

Didik mengatakan, bahwa pihaknya mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan yang masih dapat terjadi dalam proses pelaksanaan Pilkades serentak.

“Tidak menutup kemungkinan dalam proses pelaksanaan Pilkades serentak potensi gangguan keamanan sewaktu–waktu masih dapat terjadi, diharapkan setiap personil yang terlibat Pengamanan Pilkades serentak dapat mempedomani setiap arahan dan petunjuk yang di sampaikan oleh pimpinananya,” ujarnya.