PMII Gelar Pantaw, Bupati Lampura: Bangun Kesadaran Menerima Perbedaan

IBC, LAMPURA – Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) gelar Seminar Pemuda Anti Tawuran (Pantaw) bertemakan ‘peran pemuda dan pemerintah dalam mencegah tawuran serta radikalisme’, di gedung serba guna Syuhada, Kabupaten setempat, Senin (22/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampura yang diwakili oleh Pj. Sekda H. Sofyan, Nur Hairah selaku Kepala Bidang Penghayatan dan Pengamalan Imtak Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, perwakilan Dandim 0412, Polres, Ansor, Ormas, Insan Pers, peserta Seminar, serta tamu undangan.

Seminar tersebut diikuti oleh siswa/i dari 4 (empat) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lampura, dua pondok pesantren, dan mahasiswa. Dalam sambutannya Bupati Lampura diwakili oleh PJ. Sekda, H. Sofyan mengatakan bahwa susahnya menyamakan sebuah perbedaan, sebab Indonesia adalah negara dengan berbagai perbedaan.

“Dapat semakin menggugah kesadaran kita semua dalam memelihara kerukunan dan kedamaian, mempererat persatuan dan kesatuan,” kata Sofyan saat membacakan isi sambutan Bupati Lampura.

Selanjutnya Sofyan mengatakan membangun kesadaran untuk menerima perbedaan memang berbeda dengan membangun keseragaman

“Membangun kesadaran untuk menerima perbedaan memang berbeda dengan membangun keseragaman, karena setiap kita memang ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Afat Satria, selaku ketua pelaksana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang mereka selenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa agar tidak salah dalam melangkah.

“Seminar yang kita adakan ini sebagai pembelajaran untuk ditingkatan para pelajar maupun mahasiswa, agar tau dampak yang terjadi apabila terjadi tawuran,” ucap Afat Satria.

Dia juga meminta kepada para Orang tua yang memiliki anak pelajar untuk selalu disiplin dan memantau aktivitasnya sehari-hari.

“Kepada para Orang tua agar lebih efektif dalam menjaga putra-putrinya dalam pergaulan sehari-hari, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Penulis: Syahrial

Editor: MAS

Komentar
Loading...