Unik! Dari Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Jadi Kades Desa Oyom

IBC, TOLITOLI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli periode 2014- 2019 Alim Unde, terpilih menjadi Kepala Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah melalui pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada Senin (22/7/2019).

Dari data yang didapat, perolehan suara dari masing masing calon kepala Desa Oyom, yakni
– Nomor urut 1. Zulkaidah 25 suara,
– Nomor urut.2. Marwan. 335 suara,
– Nomor urut 3. Alim Unde 571 suara,
– Nomor urut 4. Nurdin, 139 suara,
– Nomor urut 5. Jufri Unde, 120 suara,
dengan demikian Calon nomor urut 3.

Alim Unde berhasil meraup perolehan suara terbanyak pada pemilihan Kepala Desa Oyom Pada pemiilihan kepala desa serentak 2019 di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Aparat habungan TNI/Polri apel pengamanan Pilkades serentak 2019 di Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Senin (22/7/2019). Foto : Alam/Indonesia Berita

Diketahui, Alim Unde calon Kepala Desa Oyom yang memenangkan pertarungan pilkades tersebut adalah merupakan anggota DPRD Kabupaten Tolitoli periode 2014-2019.

Pada pemilihan legislatif tahun 2019, Alim Unde tidak terpilih sebagai anggota DPRD Tolitoli, dan memutuskan maju pada pemilihan Kepala Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli.

Pada proses pemungutan suara di Desa Oyom antusias warga sangat besar dengan berbondong-bondong datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.

Kontestasi politik tingkat desa ini, mendapat pengawalan dari aparat Polres Tolitoli dan TNI.

Penulis: Asyram

Editor : MAS

Komentar
Loading...