IBC, TOLITOLI – Untuk menciptakan situasi yang kondusif pasca Pilkades serentak 2019 di wilayah Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli, Polsek Basidondo terus melakukan upaya dan kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif atau pencegahan.

Dipimpin langsung Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa bersama jajajaran Polsek setempat menyambangi kades terpilih di 4 Desa yang menggelar pilkades se-Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli, Rabu (24/7/2019).

“Hari ini, kami menyambangi kepala-kepala desa yang terpilih. Kami menyarankan agar tidak melakukan hiburan, bunyi-bunyian atau nusik dengan kumpul-kumpul massa pendukung, untuk mencegah adanya simpatisan calon kades yang kalah, kurang menerimah atau merasa tersinggung, sehingga bisa memicuh hal-hal yang tidak di inginkan, hingga bisa menjurus ke tindak pidana,” kata Yunus Tonapa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Basidondo berdialog sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas antara lain agar masyarakat tetap bisa memelihara situasi dan keamanan serta ketertiban masyarakat. Ia juga meminta, agar kemenangan yang telah diraih dalam pilkades, hendaknya dijadikan momentum kemenangan seluruh warga masyarakat.

“Hindari gesekan atau persaingan antar pendukung dan semua kembali untuk menjalin kekeluargaan, bersama-sama untuk memberikan dukungan kepada Kepala desa terpilih dalam memimpin pemerintahan Di Desa Masing masing” ujar Yunus Tonapa

Diketahui bahwa, pada pelaksanaan pillkades serentak 2019 yang di gelar pada senin (22/7/2019) ada 40 desa se kabupaten Tolitoli yang melaksanakan Pilkades. Di kecamatan Basidondo ada 4 desa yang menggelar Pilkades serentak, yakni Desa Kayulompa, Desa Marisa, Desa Sibaluton dan Desa Kinapasan.

Editor: MAS