IBC, SUBULUSSALAM – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) menggelar kegiatan pelatihan pembuatan perahu berbahan dasar fiber bagi masyarakat Desa Sepang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Rabu (24/7/2019).

Dianggarkan melalui Dana Desa, kegiatan ini diharapkan menambah inovasi dan kreatifitas masyarakat untuk membuat perahu tanpa bahan baku kayu.

Ketua pelaksan kegiatan Rahman Asingkily mengaku, bahwa kegiatan pelatihan ini telah mendapat dukungan Pemerintah Kota Subulussalam, Camat hingga aparat desa setempat. Kehadirannya dan kawan-kawan mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Sepang Yasir Sinaga.

“Ini untuk memajukan masyarakat desa, melalui bimbingan Ketua Umum Jamiul Bako, kami mulai. Kami yang merancang bahan-bahan dan dikerjakan bersama masyarakat Sepang sebagai upaya untuk menyukseskan Program Desa,” tutur Rahman saat ditanya oleh awak media terkait proses berjalannya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa setempat Yasir Sinaga sangat berterimakasih atas partisipasi Rahman cs sebagai mitra dalam membangun desa.

“Terima kasih atas partisipasi dari kawan IPSM dengan membawakan kami sejuta kebahagian dalam mitra bersama untuk membangun desa kearatif dan inovatif dalam membangunan prasarana desa,” ungkap Yasir.

Reporter : Junaidi

Editor  : MAS