IBC, MANADO – Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019 – 2024, Elly Engelbert Lasut akhirnya angkat bicara soal kepastian Surat Keputusan (SK) Pelantikan dirinya bersama Wakil Bupati terpilih Moktar Arunde Parapaga.

Kata Elly, SK tersebut telah dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan atas dasar SK tersebut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akan melakukan penjadwalan pelantikan.

“Jadi apa yang dikatakan Pak Gubernur, itu benar. Semua tergantung SK Mendagri. SK Mendagri itu sudah ada dan telah diperlihatkan kepada kami, semua akan indah pada waktunya,” kata Elly, seperti di kutip Indonesia Berita dari manado.antaranews.com, Kamis (25/7/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya dirinya dan Moktar Parapaga telah bertemu secara langsung dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri).

“Kami berdua sebagai bupati dan wakil bupati Talaud terpilih datang dan bertemu langsung serta melakukan konsultasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan,” tutur Elly Lasut saat dihubungi Antara melalui telepon di Manado, Rabu lalu.

Untuk menunggu proses pelantikan keduanya, Elly menghimbau masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud agar tetap tenang dan bersabar menunggu informasi selanjutnya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Masyarakat Talaud agar tetap tenang. Kami yakin Surat Keputusan Mendagri tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud segera diserahkan ke Pemprov Sulut,” himbaunya.

Seperti diketahui, kedua pasangan yang diusung Partai Nasdem ini tidak dilantik
pada 25 September 2018 karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Talaud sebelumnya baru berakhir pada Sabtu, 20 Juli 2019 lalu.Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga (MAP) memenangkan Pilkada Talaud pada April 2018.

Pada Kamis (25/7/2019) pagi, melalui kiriman di salah satu grup WhatsApp yang diterima Indonesia Berita sekitar Pukul 10.06 Wita, dalam sebuah video singkat berdurasi 01.56 menit tersebut, Elly Engelbert Lasut menjelaskan secara singkat tentang ditolaknya gugatan di Mahkamah Agung (MA) dan terbitnya SK terbaru dari Mendagri.Simak video penjelasan Elly Engelbert Lasut selengkapnya dibawah sini, klik link berikut ini:

Penulis: Melky ZedeckEditor: MAS