IBC, TOLITOLI – Bedasarkan telegram Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), diketahui dua Kasat di polres Tolitoli, yaitu Kasat Reskrim AKP Esti Prasetyo Hadi dan Kasat Lantas AKP I Nyoman Raka Arya Wiyasa,

AKP Esti Prasetyo Hadi dimutasikan ke Polres Palu dengan Jabatan Kasat Reskrim Polres Palu, selanjutnya jabatan Kasat Reskrim Polres Tolitoli dijabat oleh AKP Bara Libra Sagita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Donggala.

Sedangkan AKP I Nyoman Raka Arya Wiyasa dimutasikan dengan jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Morowali Utara, menggantikan AKP Mulya Adhimara yang dimutasikan ke Ditlantas Polda Sulteng dengan Jabatan Ps.Kasubbag Tik Bagbinopsnal.

Selanjutnya jabatan Kasat Lantas Polres Tolitoli dijabat oleh AKP I Dewa Made Arda Dwi Alit Sukadi, yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Lantas Polres Palu. Sedangkan Jabatan Kasat lantas Polres Palu dijabat oleh Iptu M. Abdhi Hendriyatna.

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Baginya, mutasi sudah menjadi hal yang biasa dalam organisasi sebagai bentuk penyegara dan peningkatan karir.

“Mutasi dari Polda dalam rangka penyegaran, ini hal biasa dalam organisasi, mutasi seperti ini sudah biasa di institusi polri, ini bentuk penyegaran dan peningkatan karier,” kata Hendro Purwoko, Kamis (25/7/2019).

Telegram Kapolda Sulteng tentang mutasi jabatan tersebut tertanggal 24 Juli 2019 dengan Nomor ST/608/V11/KEP/2019.

Selain dua Kasat di Polres Tolitoli, mutasi juga terjadi pada sejumlah jabatan Perwira jajaran Polda Sulawesi Tengah.

Redaktur: MAS