IBC, SUBULUSSALAM – Sekolah Tinggi Universitas Al Washliyah (AW) Banda Aceh memberikan bantuan beasiswa bagi peserta calon mahasiswa/i Kota Subulussalam dan Aceh Singkil melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam.

Hal ini sangat membantu calon mahasiswa/i yang akan melanjutkan Strata Satu (S1). Jum’at (26/7/2019).

Melihat antusiasme masyarakat untuk memasukkan anaknya di Perguruan Tinggi, ini berdasarkan persaingan SDM yang semakin tinggi serta besarnya keinginan para generasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala dengan biaya, maka Sekolah Tinggi Al Washliyah Banda Aceh melalui MPD Kota Subulussalam mencarinya solusi yaitu menggratiskan biaya SPP selama 8 semester.

Menurut Jaminuddin Berutu.Spdi Calon mahasiswa/i yang dari Kota Subulussalam dan kabupaten Aceh Singkil tersebut. di peruntukan bagi yang kurang mampu dan hanya 2 orang setiap jurusan dari 7 jurusan yang ada yaitu :
1. Ilmu Administrasi Negara (S1)
2. Pendidikan Bahasa Arab (S1)
3. Pendidikan Geografi (S1)
4. Pendidikan Agama Islam (S1)
5. Ilmu Pidana Islam (S1)
6. Ekonomi Islam (S1)
7. Antropologi (S1)

“Agar mereka juga mendapatkan pendidikan tinggi sehingga pada suatu hari diharapkan mereka adalah estafet kepemimpinan masa yang akan datang.” ujarnya.

Bukan itu saja, Jamiruddin mengungkapkan bagi yang berminat masuk di perguruan tersebut silahkan daftar ke MPD Kota Subulussalam.

“Bagi yang berminat silahkan daftat ke MPD Kota Subulussalam dan melengkapi syarat dan pendaftaran terakhir tanggal 5 Agustus 2019 jelasnya.” pungkasnya.

Penulis: Junaidi capah
Radaktur : MAS