IBC, KENDARI – Hampir lima tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Arsalim Arifin belum memikirkan untuk maju sebagai calon Bupati (Cabup) pada pemilihan Kepala daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang.

Arsalim menuturkan, bahwa dirinya saat ini masih fokus menunaikan seluruh amanah masyarakat Konsel pada lima tahun lalu.

“Saya belum memikirkan itu, karena betul-betul ndak mikir. Logikanya untuk maju itu harus mendapat restu dari masyarakat Konsel, jadi untuk saat ini saya fokus dulu pada amanah yang sudah melekat pada saya,” ungkap Arsalim saat ditemui awak media di kediamannya yang bertempat di BTN Kendari Permai, Minggu (22/07/2019).

Mantan Kepala Bapeda Konsel ini mengaku, tidak memiliki uang yang banyak untuk bertarung di Pilkada nanti.

Kendati demikian, hingga saat ini ia selalu berupaya menghadiri acara ataupun hajatan dari masyarakat. Tidak hanya itu, ia bahkan senantiasa menemui masyarakat secara langsung, semua itu guna mengetahui seluruh keluh kesah masyarakatnya.

“Jadi sebagai pejabat publilk, kita meski berada ditengah-tengah masyarakat, hadiri undangan dari mayarakat, dan yang tak kalah pentingnya masuk ke desa-desa untuk menemui secara langsung masyarakat, itulah tugas yang harus saya tuntaskan,” imbuhnya.

Namun ia tak menapik isu yang hingga saat ini menerpa dirinya itu. Arsalim mengibaratkan dirinya sebagai semut di antara gajah yang bersaing memperebutkan jabatan Bupati.

“Saya juga masih merasa masih seperti semut , saya merasa yang akan maju nanti itu gajah dan saya kecil seperti semut,pada intinya mengabdi kepada masyarkat adalah kewajiban saya untuk saat ini,” pungkasnya.

Penulis : Burhanuddin

Editor: MAS