IBC, PANDEGLANG – Agro wisata merupakan magnet yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah. Guna mewujudkan hal itu, Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pertanian akan membangun Agri Park yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

“Kita kemarin belajar ke Banyuwangi yang memiliki agro wisata yang bagus. Disana bisa, kenapa tidak di Pandeglang kita kembangkan,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau lahan Balai Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (BPBTPHP) di Kaungcaang, Kecamatan Cadasari, Senin (29/7/2019).

Irna meminta, penataannya dilakukan seindah mungkin agar dapat menarik minat para pengunjung.

“Yang kita buat ini harus ada impact nya jangan sampai sia-sia. Berdayakan anak muda Pandeglang yang kreatif,” ujarnya.

Selanjutnya Irna menyebut di era modern saat ini memang tidak sedikit masyarakat menghabiskan uang haya untuk berlibur dengan merasakan nuansa alam yang asri.

“Buat masyarakat Pandeglang yang mau liburan, jika sudah selesai cukup datang ke Agri Park, habiskan uangnya di sini jangan ke daerah luar Pandeglang,” tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Heni Supiani mengatakan, lahan yang akan dibuat menjadi Agri Park seluas 1 hektar dari 3 hektar yang masuk kedalam wilayah BPBTPHP.

“Tahap pertama kita lakukan pengolahan lahan seluas satu hektar. Di sini akan kita buat berbagai zona agar terlihat lebih indah,” terang Heni.

Zona yang akan dibuat, dijelaskan Heni diantaranya yaitu kebun sayuran, kebun bunga, rumah bibit bunga, rumah bibit sayur, kebun buah, dan zona Spot Selfi.

“Para pengunjung bisa memetik buah sendiri sehingga lebih segar. Fasilitas lainnya juga akan kami sediakan seperti mushola dan lain sebagainya,” tutupnya.

Penulis: Rohim

Editor: MAS