Pemkot Subulussalam Buka Pendaftaran Beasiswa Tahun 2019

IBC, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam pada tahun 2019 ini memberikan beasiswa bagi 4 Katagori yaitu Beasiswa Miskin, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Tugas Akhir dan Beasiswa Tahfidz melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, sesuai dengan Peraturan Walikota Subulussalam nomor 28 Tahun 2019.

Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminuddin mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk dukungan yang nyata dari pemerintah kota dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia khusunya generasi muda berprestasi dan kurang mampu.

“Beasiswa miskin diperuntukkan bagi mereka yang berlatar belakang keluarga miskin, beasiswa bagi mahasiswa tugas akhir, kita juga memberikan beasiswa berprestasi supaya prestasi lebih ditingkatkan lagi. Yang istimewa adalah beasiswa Tahfidz untuk mahasiswa Hafidz 30 Juz, agar semangat para calon mahasiswa kedepan untuk menghafal Al Qur’an semakin tinggi sehingga tumbuh dan berkembang para hafidz-hafidz di Kota Subulussalam untuk masa akan datang,” ungkapnya, Selasa (30/7/2019).

Flyer berisi informasi pendaftaran calon penerima beasiswa dari Pemkot Subulussalam. Foto: Istimewa

Jaminuddin berharap, mahasiswa (i) dari Kota Subulussalam baik yang kuliah di dalam daerah maupun di luar daerah, saling menginformasikan terkait beasiswa tersebut. Hal ini dimaksudkan agar mereka (mahasiswa -red) yang memenuhi kriteria dan syarat serta segera membuat permohonan sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh MPD Kota Subulussalam.

“Bagi mahasiswa diharapkan tidak ada memanipulasi data, karena hasil verifikasi data calon penerima beasiswa pada tahun 2017 silam oleh MPD ditemukan 126 data calon penerima beasiswa tersebut palsu, sehingga harus dicoret oleh panitia di MPD setelah melalui verifikasi data dan hasil visitasi kelapangan. Semoga tahun 2019 ini itu tidak ditemukan kembali dan diminta agar mahasiswa lebih jujur terkait data,” pungkasnya.

Pemulis : Junaidi

Editor: MAS

Komentar
Loading...