IBC, LAMPUNG UTARA – Dalam rangka pengendalian, perawatan dan pemeliharaan tahanan, Polres Lampung Utara dan Rutan Kelas II B Kotabumi menjalin kerjasama.

Hal ini ditandai dengan penandatangaan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono dengan Kepala Rutan Kelas II B Kotabumi Denial Arif di Rumah Makan Slamet Wonogiri, Selasa (30/7/2019).

Budiman Sulaksono dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa meningkatnya pengungkapan kasus di Kabupaten Lampung Utara mengakibatkan jumlah tahanan meningkat.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di lingkungan kita, kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan memperbaiki SOP yang ada. Lebih baik kita banyak pencegahannya,” ujarnya.

Sementara itu Daniel Arif menyampaikan, adanya MoU tersebut pihaknya berharap dapat menunjung kolaborasi kedua institusi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Yang mana kita ada kurang bisa kita perbaiki bersama-sama,” ucap Daniel.

Pada kesempatan itu, Daniel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan dukungan guna terwujudnya kerjasama tersebut.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan kami siap bersinergi dengan Polres Lampung Utara, mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi,” katanya.

Editor: MAS